Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Agri Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kampar

Asian Agri melalui unit bisnisnya PT Tunggal Yunus Estate menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Desa Petapahan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, 5 April 2017.
Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kampar
Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kampar

Bisnis.com, KAMPAR - Asian Agri melalui unit bisnisnya PT Tunggal Yunus Estate menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Desa Petapahan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, 5 April 2017.

Aksi sosial ini termasuk program Corporate Social Responsibility (CSR) Asian Agri Bidang Kesehatan, melibatkan warga desa di sekitar perusahaan PT Tunggal Yunus Estate. 

Bukan hanya pemeriksaan kesehatan gratis berupa cek gula darah, yang difasilitasi Asian Agri, untuk para orang dewasa hingga manula, juga digelar sunatan massal bagi anak-anak SD 004 Petapahan dan juga pemeriksaan telinga. 

Manager KTZ, Jaka Hermanto mengungkapkan, aksi sosial sunatan massal, pemeriksaan gula darah serta telinga siswa/i ini adalah kegiatan CSR Asian Agri yang termasuk ke dalam Program Kesehatan.  

"Ada 6 pilar program CSR Asian Agri, yaitu Bidang Sosial, Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Lingkungan Hidup. Kegiatan ini untuk yang ke 3 kalinya diadakan, bekerjasama dengan Puskesmas Tapung dan Pemerintah Desa Petapahan. Kami (Asian Agri) akan terus melakukan kegiatan sosial sesuai kebutuhan masyarakat yang ada di sekitar PT  Tunggal Yunus Estate,” ujarnyadalam siaran pers yang diterima bisnis.com

Sustainability & CSR Head Asian Agri, Welly Pardede menambahkan, program CSR rutin dilakukan Asian Agri di 3 provinsi, yakni Sumut, Riau dan Jambi, khususnya bagi warga desa yang berada di sekitar perusahaan.  

"Pemeriksaan kali ini menjadi perhatian kita semua. Pemeriksaan kesehatan itu perlu dilakukan sejak dini. Maka dilakuka pemeriksaan telinga siswa SD sekitar kebun, agar anak-anak bisa paham cara menjaga  kesehatan telinganya, agar tidak menghambat konsentrasi anak dalam melakukan berbagai aktivitas," ucapnya.  

Sementara sunatan bagi anak lelaki wajib yang beragama Islam wajib dilakukan. "Sunatan itu bagi umat muslim sudah menjadi kewajiban. Sunatan massal ini digelar dalam menyambut bulan suci Ramadhan, mengingat para anak-anak akan libur sekolah," cetus Welly.  

Sedangkan, kegiatan pemeriksaan gula darah diadakan khusus bagi orang dewasa. Hal ini dikarenakan masyarakat yang berumur dewasa saat ini sudah banyak yang berpotensi penyakit gula darah.  

Di lain pihak, Kepala Puskesmas Tapung, Jasliati menilai, masyarakat sangat antusias ikut memeriksakan kesehatannya. "Ada sekitar 36 orang anak dari 5 desa sekitar PT Tunggal Yunus Estate yang terdaftar sunatan massal, pemeriksaan gula darah sebanyak 40 orang dewasa dan pemeriksaan telinga ada 60 orang siswa," bebernya.

Kepala Desa Petapahan, Abdul Cholil mengucapkan terimakasih kepada Asian Agri melalui unit bisnisnya PT Tunggal Yunus Estate yang sudah mengadakan kegiatan kemanusiaan ini. "PT Tunggal Yunus Estate termasuk perusahaan yang banyak berkontribusi untuk masyarakat di Desa Petapahan. Hal ini terjadi karena hubungan yang baik perusahan dengan pemerintah desa yang ada di Petapahan Kecamatan Tapung ini," ujarnya. 

Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Tapung, H Daniel Eriyazid SH mengapresiasikan kontribusi PT Tunggal Yunus Estate dalam hal pembangunan masyarakat di Kecamatan Tapung. "6 pilar program CSR Asian Agri, itu sudah lengkap untuk pembangunan daerah. Kami berharap agar selain program kesehatan ini, Tunggal Yunus Estate juga dapat membantu masyarakat di 5 pilar program lainnya," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper