Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Kaltim Minta SKPD Bisa Jadi Contoh

Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak mengingatkan semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Kaltim dan instansi vertikal agar berpikir komprehensif integral.
Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek/youtube
Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek/youtube

Kabar24.com, SAMARINDA - Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak mengingatkan semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Kaltim dan instansi vertikal agar berpikir komprehensif integral.

Cara pandang komprehensif integral ini harus dimiliki setiap pimpinan SKPD agar proses pembangunan di daerah berjalan sesuai harapan masyarakat.

Pihaknya meyakini proses pembangunan akan terganggu apabila para pimpinan SKPD provinsi dan kabupaten/kota maupun pimpinan SKPD vertikal tidak berpikir secara komprehensif dan terintegrasi.

"Saya ingatkan kepada semua pimpinan SKPD, agar berpikir  komprehensif integral. Semua harus berpikir untuk kepentingan bangsa dan negara, serta masyarakat dan tidak  mengedepankan ego sektoral.  Saya sangat yakin, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, sepanjang kita semua berpikir untuk kepentingan bangsa dan negara serta masyarakat," ujarnya, Rabu (20/7/2016).

Selain memberikan pesan kepada semua pimpinan SKPD, secara khusus Gubernur Awang Faroek juga mengingatkan 8 pejabat yang baru dilantik.

Delapan pejabat tersebut yakni Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat, Pemberdayaan Masyarakat dan Pencapaian MDGs, Edi Kuswadi (sebelumnya Kepala Dinas Pendapatan Daerah), Kepala Dinas Perhubungan Kaltim, Salman Lumoindong (sebelumnya Karo Bangda Setprov Kaltim), Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kaltim, Ismiati (Karo Pemerintahan Setprov Kaltim), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kaltim, Gede Yusa (sebelumnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik dan Keamanan), Sekretaris KORPRI Kaltim, M Agus Hari Kesuma (sebelumnya kepala bidang di Sekretariat DPRD Kaltim), Kepala Badan Arsip Daerah Kaltim, Ardiansyah (sebelumnya Wakil Direktur di RSUD AWS), Kepala Biro Ekonomi, Nazrin (sebelumnya Kepala Bidang di Bappeda Kaltim),   Wakil Direktur Pelayanan RSUD AWS, David Hariadi Masjhoer (sebelumnya    

Pihaknya meminta agar para pejabat yang baru dilantik dapat memimpin dan memotivasi  para pegawai di lingkungan instansi masing-masing agar berdisiplin dan berkinerja lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper