Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kumpulkan Menteri di Istana Bogor, Presiden Minta Menteri Tak Berpolemik di Ruang Publik

Setelah kembali dari Konferensi Tingkat Tinggi Asean di Kuala Lumpur, Malaysia, Presiden Joko Widodo mengumpulkan para menteri di Istana Bogor.
Presiden Jokowi/Reuters
Presiden Jokowi/Reuters

Kabar24.com, BOGOR--Setelah kembali dari Konferensi Tingkat Tinggi Asean di Kuala Lumpur, Malaysia, Presiden Joko Widodo mengumpulkan para menteri di Istana Bogor untuk mengkaji program kerja pemerintah 2016.

Dalam pembukaan Sidang Kabinet Paripurna, Presiden Jokowi mengatakan program kerja pemerintah tahun depan harus berkaca dari implementasi 2014-2015.

"Siang hari ini kita akan melihat satu per satu arah dan program kerja pemerintah sehingga kita bisa melangkah dengan cepat, ada terobosan-terobosan yang akan kita lakukan," ujarnya di Istana Bogor, Senin (23/11/2015).

Menurutnya, semua program kerja pemerintah harus terintegrasi dan terkonsolidasi dengan baik. Dengan begitu, program kerja berjalan dalam garis lurus dengan visi dan misi presiden dalam Nawa Cita.

Kepala Negara juga menekankan sinergitas dan kerjasama antarmenteri guna mendorong solusi atas masalah pembangunan nasional yang bersifat lintas sektoral, lintas daerah, bahkan lintas negara.

"Saya tegaskan hindari tabrakan antara lembaga kementerian tidak ada yang namanya polemik di publik yang menggambarkan perbedaan-perbedaan," tegasnya.

Perbedaan, kata Jokowi, hanya boleh diungkapkan di dalam ruangan dan forum kabinet. Dengan begitu, Presiden berharap konsolidasi kementerian dan lembaga negara terjalin dengan baik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper