Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Video Mesum di Toko Uniqlo Beredar, Pengunjung Makin Ramai

Video mesum yang dibuat di ruang ganti butik Uniqlo di Sanlitun, Beijing membuat warga China gempar.
Toko Uniqlo/uniqlo.com
Toko Uniqlo/uniqlo.com

Kabar24.com, JAKARTA-- Video mesum yang dibuat di ruang ganti butik Uniqlo di Sanlitun, Beijing membuat warga China gempar.

SIMAK: MASJID DIBAKAR DI TOLIKARA: Suara Tembakan Bikin Warga Mengamuk

Video itu menyebabkan kehebohan karena tersebar di media sosial seperti Weibo, WeChat, dan Twitter. Polisi turun tangan untuk menginvestigasi.

BACA JUGA: Masjid Cheng Hoo Kembaran Masjid Tertua di China

Video berdurasi satu menit itu menayangkan seorang pria yang mengenakan atasan hitam dan perempuan dalam keadaan bugil. Terlihat dalam video itu, keduanya melakukan hubungan intim sambil becermin di dalam ruang ganti toko Uniqlo.

SIMAK: Antisipasi Arus Balik, Dishubtrans DKI Siapkan Ratusan Amari

Selagi keduanya sedang mengambil gambar, terdengar suara pengumuman dari toko Uniqlo yang menyampaikan selamat datang kepada para konsumen yang mengunjungi toko yang terletak di kawasan bisnis Beijing itu.

BACA JUGA: Misteri Objek Wisata Pulau Kemaro

Video itu diunggah di Weibo, situs media sosial China, pada Selasa (14/7/2015) malam. Jutaan orang sempat menontonnya sebelum kemudian dihapus dari situs. Video itu juga keburu disebar melalui aplikasi pesan pribadi. Weibo telah memblokir video itu pada Kamis (16/7/2015).

The Cyberspace Administration of China, badan pemerintah yang bertugas mengawasi situs dan dunia maya, menyatakan beredarnya video mesum tersebut sebagai serangan serius terhadap nilai-nilai sosial. Pemerintah memanggil perwakilan dari Weibo untuk mengusut pelaku dan beredarnya video mesum itu.

"Pemanggilan pemeriksaan tersebut merupakan bagian dari investigasi," demikian pernyataan pemerintah Cina yang dimuat di situs resmi The Cyberspace Administration of China

Anehnya, sejak beredarnya video mesum, toko Uniqlo yang menjadi TKP justru makin ramai.

Uniqlo telah mengeluarkan pernyataan untuk menyanggah dugaan tersebut, seperti dilansir Shanghai Daily, Rabu, 15 Juli 2015.

"Kami mengingatkan kepada publik untuk tetap menjaga moral dan menggunakan ruang ganti kami dengan cara yang benar," demikian pernyataan manajemen Uniqlo. "Kami juga membantah tudingan bahwa video itu merupakan bagian dari marketing kami."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper