Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fadli Zon: Administrasi Istana Seperti Warung Kopi

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, mengeritik pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang kerap melakukan kesalahan teknis.
Fadli Zon/Antara
Fadli Zon/Antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, mengeritik pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang kerap melakukan kesalahan teknis.

Menurut dia, sistem pengaturan administrasi di Istana seperti di warung kopi.

"Ada yang salah pada sistem perencanaan mekanisme di Istana. Ini dikelola seperti warung kopi," kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Fadli turut menyoroti kesalahan Menteri Sekretaris Negara ihwal penulisan kepanjangan akronim pada undangan pelantikan Kepala Badan Intelijen Negara dan Panglima TNI. Pada undangan yang ditujukan kepada sejumlah pejabat negara itu tertulis "Badan Intelijen Nasional".

Kekeliruan ini bukan baru pertama kali ini terjadi. Menteri Sekretaris Negara juga pernah keliru membuat pidato Jokowi tentang tempat kelahiran Proklamator Sukarno. Dalam pidatonya, Jokowi menyebutkan Sukarno lahir di Blitar. Padahal, Presiden pertama Indonesia itu lahir di Surabaya.

Fadli Zon meminta Jokowi menanggapi serius persoalan ini.

"Jangan dianggap enteng. Selama puluhan tahun, kejadian ini tak pernah ada. Tapi ini justru berulang kali," kata politikus Partai Gerakan Indonesia Raya itu.

Menurut Fadli, Presiden perlu segera memutuskan hasil evaluasi kabinetnya. Dia khawatir Jokowi bekerja terlalu teknis karena para pembantunya tak sanggup bekerja secara profesional.

"Dia harus membuat tim yang bukan mau membohongi dia dan memiliki kemampuan di bidangnya sesuai dengan target," kata Fadli Zon.

 "Kalau tim tak kuat, lakukan reshuffle."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper