Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim dari FE UI Akan Ikuti Kompetisi International L'Oreal Brandstorm di Paris

L'Oreal Brandstorm telah memilih tim Descartes dari Universitas Indonesia sebagai juara L'Oreal Brandstorm Nasional 2015 dan akan mengikuti kompetisi tingkat internasional di Paris.
L'Oreal Brandstorm 2015/JIBI-Reni Efita Hendry
L'Oreal Brandstorm 2015/JIBI-Reni Efita Hendry

Kabar24.com, JAKARTA-- L'Oreal Brandstorm, cara perekrutan yang inovatif, telah memilih tim Descartes dari Universitas Indonesia sebagai juara L'Oreal Brandstorm Nasional 2015, Selasa (28/4/2015).

Setelah meraih juara pertama tingkat Nasional, maka tim yang terdiri dari tiga orang mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi UI itu akan mengikuti kompetisi tingkat internasional di Paris pada awal Juni 2015.

Tim tersebut, kata Recruitment and Integration Manager L'Oreal Indonesia Elsa Alicia, merupakan bagian dari 100 tim yang memasukan proposal ke panitia lomba. Dari 3 finalis yang lolos seleksi, katanya, akhirnya tim tersebut berhasil mengunguli dua tim lainnya.

Dengan tema yang sama, kata Restu Widiati, Direktur HRD L'Oreal Indonesia, para peserta ditantang untuk merancang sebuah pengalaman ritel baru bagi salah satu merek kecantikan lux dari L'Oreal, Lancome.

Tema L'Oreal Brandstorm tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang diberikan tugas menciptakan produk baru. Tapi tahun ini, mahasiswa diberikan tugas untuk memajukan pasar travel retail.

Pertimbangannya karena pasar travel retail sedang booming berkat adanya 2,5 miliar pelaku perjalanan internasional, 50 juta tambahan konsumen dari kalangan penduduk setempat dan internasional setiap tahunnya, serta transaksi penjualan yang diperkirakan akan bertambah dua kali lipat dalam kurun waktu 10 tahun ke depan.

L'Oreal Brandstorm adalah titik awal bagi para mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman berharga dalam manajemen bisnis dan juga merangsang para mahasiswa itu untuk melahirkan satu konsep pemasaran yang inovasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper