Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hidup Mewah, Istri PM Malaysia Sedikitnya Punya 9 Hermes

Rosmah Mansor, istri Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, mengaku sekali menata rambut biasa merogoh kocek hingga 1.200 ringgit, atau setara Rp4,28 juta.
Rosmah Mansor/malaysianreview.com
Rosmah Mansor/malaysianreview.com

Kabar24.com, JAKARTA— Rosmah Mansor, istri Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, mengaku sekali menata rambut biasa merogoh kocek hingga 1.200 ringgit, atau setara Rp4,28 juta.

SIMAK: Sekali Mengecat Rambut, Istri PM Malaysia Keluarkan Rp4,28 Juta

Sedangkan, untuk penata busananya, sekali datang tarifnya 500 ringgit, atau setara Rp1,78 juta. Padahal, dalam sehari, dia beberapa kali menghadiri acara dimana penampilannya harus disesuaikan.

"Kami harus berbusana yang indah sesuai fungsi," ujarnya.

Para penata rambut dan penata busana itu biasanya dipanggil untuk datang ke rumahnya. Demi menjaga penampilan pula, dia konsisten untuk menggunakan tas-tas bermerek.

The New York Times menulis, Rosmah adalah penggemar tas bermerek Birkin. Dia sedikitnya memiliki sembilan tas dan dompet keluaran Hermes yang namanya terinspirasi oleh penyanyi dan aktris Jane Birkin itu.

Tas mewah ini memang menyasar para selebritas. Satu tas harganya antara US$ 9.000 hingga US$ 150 ribu (antara Rp115,8 juta hingga Rp1,93 miliar).

Media asal AS ini menulis, Hong Kong adalah tempat belanja favorit Rosmah, terutama untuk membeli perhiasan. Media ini mengaku mengantongi kwitansi pembayaran oleh Rosmah yang nilainya mencapai jutaan dolar AS pada tahun 2008 dan 2009.

Pada satu kesempatan yang sama, dia memborong sekaligus cincin berlian dan zamrud, serta gelang berlian, zamrud, dan ruby.

Perpecahan

Menurut laporan terbaru Asia Sentinel, gaya hidup mewah Rosmah menjadi pusat dari perpecahan dalam keluarga Razak.

"Saudara-saudara Razak secara terbuka mengeritik Rosmah di meja makan malam atau acara keluarga lainnya," kata seorang sumber seperti dikutip Asia Sentinel.

"Kini keluarga Nazir pindah ke Oxford, di mana dia menghabiskan 60 sampai 70 persen dari waktunya. Kakaknya, Nizam, menghabiskan waktu bersama keluarganya di Boston. Dua kakak laki-lakinya, Johari dan Nazim, juga tidak bisa bergaul dengan Rosmah," kata sumber itu.

Rosmah dicemooh setelah dia mengeluh tentang meningkatnya biaya untuk penata rambut dan penjahit dalam sebuah acara publik untuk membahas pajak konsumen baru pada bulan April.

Rosmah selama ini kerap dikritik terkait gaya hidup mewahnya dan dianggap "kehilangan kontak" dengan rakyat yang masih berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Apakah wanita ini nyata? Beberapa keluarga harus berjuang untuk hidup, sementara dia menghambur-hamburkan uangnya hanya untuk mengecat rambut," kata salah satu pengguna Facebook.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper