Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Iran Siap Perkuat Kerja Sama dengan Indonesia

Pemerintah Iran menyatan siap mempererat hubungan bilateral dengan Indonesia melalui peningkatan kerjasama di berbagai sektor.
Presiden Iran Hassan Rouhani /reuters
Presiden Iran Hassan Rouhani /reuters

Kabar24.com, JAKARTA – Pemerintah Iran menyatan siap mempererat hubungan bilateral dengan Indonesia melalui peningkatan kerja sama di berbagai sektor.

SIMAK: Astaga, Ini 10 Benda Gila yang Dicuri dari Hotel

Pelaksana tugas Duta Besar Iran di Indonesia Ali Asghar Saharkhiz dalam pidatonya pada acara perayaan HUT ke-36 Kemenangan Revolusi Iran menyampaikan dalam hubungan bilateral yang telah dibangun selama bertahun-tahun, Indonesia telah menjadi rekan kerja sama strategis Iran.

SIMAK: Ini Berbagai Penyakit Akibat Perceraian

“Selama ini kedua negara telah membangun kerjasama seperti pada sektor garmen, perdagangan, pendidikan, dan industri. Kami yakin kerjasama yang telah berlangsung lama ini dapat meningkatkan kesejahteraan warga negara Indonesia dan Iran,” ungkap Saharkhiz di Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Saharkhiz juga mencatat Iran dan Indonesia telah menandatangani berbagai MoU kerjasama seperti pasokan energi dan tenaga listrik. Indonesia dan Iran juga membangun komunikasi yang baik sebagai sesama anggota PBB dan Organisation of The Islamic Cooperation (OIC).

Dia menyampaikan sejak dipimpin oleh Hasan Rouhani, Iran berkomitmen untuk mulai membuka diri dengan dunia luar serta memperluas kerjasama dengan negara lain terutama negara-negara Eropa dan Amerika Utara.

Adapun, pemerintah RI mencatat nilai perdagangan bilateral dua arah Indonesia-Iran mencapai US$431 juta spada periode Januari-November 2014. Adapun, sepanjang 2013 nilai perdagangan dua arah Indonesia Iran mencapai US$560 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper