Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Istri Komjen Budi Gunawan: Suami Minta Keluarga Tak Berlaku Cemarkan Nama Baik

Pak Budi, yang sudah saya kenal sejak SMP itu, bercerita tentang pekerjaan hanya seperlunya.
Komjen Pol Budi Gunawan/lemdikpol
Komjen Pol Budi Gunawan/lemdikpol

Kabar24.com, JAKARTA--Penunjukkan sebagai calon Kapolri tunggal oleh Presiden serta penetapan sebagai tersangka oleh KPK membuat Komjen Pol Budi Gunawan menjadi perhatian, begitu pula dengan sang istri.

Kebiasaan sehari-hari Komjen Pol Budi Gunawan pun tak pelak menjadi salah satu yang ingin diketahui pewarta melalui istrinya.

Susilowati Rahayu, istri tersangka KPK sekaligus calon tunggal Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan mengaku bahwa suaminya tidak pernah bercerita tentang pekerjaan terlalu mendalam.

"Pak Budi, yang sudah saya kenal sejak SMP itu, bercerita tentang pekerjaan hanya seperlunya. Tidak pernah sampai dalam atau detil," katanya kepada Bisnis, Selasa (13/1/2015).

Meski demikian, papar Susi, suaminya telah memberikan kepercayaan kepada keluarga untuk tidak berbuat yang berisiko mencemarkan nama baik keluarga. "Itu saja yang saya dan keluarga pegang."

Jadi, katanya, terkait dengan penetapannya sebagai tersangka kasus kepemilikan rekening gendut dan gratifikasi oleh KPK itu sangat mengejutkan kami. "Kami tadi lihat di televisi dan kaget," ujarnya.

"Saat ini, suami saya sedang mendapatkan amanah. Tapi itu semua berbalik lagi pada takdir. Kalau memilih, yang baik saja. Calon Kapolri itu amanah yang harus dijawab. Kita enggak tau seperti apa ke depannya. Ikhlas menerima. Apapun harus dilaksanakan dengan baik," ujar Susilowati.

"Untuk itu, kami sekeluarga berserah kepada Allah. "Kami ikhlas menerima. Kami yakin dan percaya, kebenaran akan terlihat. Saya menyampaikan ini sebagai istri yang sudah menemani selama 29 tahun," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper