Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 TAHUN TSUNAMI ACEH: Pemkab Aceh Selatan Gelar Zikir Akbar

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan akan menggelar zikir akbar untuk mengenang 10 tahun gempa bumi dan tsunami di Lapangan BUMD Fajar Selatan, Pasieraja, Kamis malam (25/12/2014). Selain itu, zikir akbar juga dilakukan untuk memperingati ulang tahun ke-69 Aceh Selatan.
 Monumen Aceh/Jibi-Sukirno
Monumen Aceh/Jibi-Sukirno

Kabar24.com, BANDA ACEH - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan akan menggelar zikir akbar untuk mengenang 10 tahun gempa bumi dan tsunami di Lapangan BUMD Fajar Selatan, Pasieraja, Kamis malam (25/12/2014). Selain itu, zikir akbar juga dilakukan untuk memperingati ulang tahun ke-69 Aceh Selatan.

Kepala Dinas Sosial, Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Aceh Selatan sekaligus ketua panitia Yahya Azmar memperkirakan, zikir akbar pada malam ini akan dihadiri oleh 4.000 orang.

"Selain untuk mengenang kembali tragedi 10 tahun yang lalu, kami juga ingin berdoa bersama untuk memperlancar pembangunan di Aceh Selatan. Kami juga ingin agar malam nanti, masyarakat membaur, persaudaraan terjalin lebih dekat dan tidak terkotak-kotak," ucapnya, Kamis (25/12/2014).

Sementara itu, zikir akbar juga menandai pembukaan peringatan 10 tahun tsunami Aceh di Mesjid Raya Baiturrahman pada malam ini.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh mencatat, pada malam ini rangkaian acara zikir akbar, tausyiah dan doa bersama akan dilaksanakan pada pukul 20.30 WIB.

Sebelumnya, Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan momen peringatan 10 tahun tsunami Aceh memiliki empat tujuan yakni refleksi, kedua ucapan terima kasih atas bantuan negara dan lembaga donor, ketiga sebagai momentum kebangkitan Aceh, dan keempat edukasi kebencanaan.

Selanjutnya, pada Jumat (26/12/2014), akan digelar upacara peringatan yang akan dipimpin oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper