Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semarang Punya Bus Wisata Semar Jawi

Telkomsel bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang meresmikan Bus Pariwisata Semar Jawi (Semarang Jalan-Jalan Wisata) yang melayani wisatawan berkeliling Kota Semarang.

Bisnis.com,SEMARANG — Telkomsel bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang meresmikan Bus Pariwisata Semar Jawi (Semarang Jalan-Jalan Wisata) yang melayani wisatawan berkeliling Kota Semarang.

Selain itu, Telkom Group juga memberikan bantuan Pusat Informasi Publik (PIP) yang berguna untuk masyarakat dalam hal teknologi informasi. Bus Semar Jawi merupakan bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Telkom Group dalam mendukung kemajuan pariwisata Semarang.

Bus itu diserahkan oleh Vice President Business Support Telkomsel Area Jawa Bali, Agus Budiyanta kepada Walikota Semarang, Hendrar Prihardi di sela-sela upacara Sumpah Pemuda di Balaikota Semarang., Selasa (28/10/2014).

 Walikota Semarang, Hendrar Prihardi mengucapkan terima kasih kepada Telkom atas hadiah sebuah bus wisata Semar Jawi dan Pusat Informasi Publik ini. Menurutnya, bus itu dapat digunakan warga Semarang ataupun wisatawan agar dapat mengunjungi tempat-tempat wisata di Semarang. Sementara PIP akan sangat berguna untuk masyarakat dalam pengetahuan perkembangan teknologi informasi.

“Semoga ini dapat membuat masyarakat semakin mencintai dan nyaman tinggal di kota Semarang,” ujarnya.

Bus Semar Jawi sengaja didesain secara khusus nuansa klasik trem jaman dahulu. Penamaan Semar Jawi (Semarang Jalan-Jalan Wisata) berasal dari masyarakat Semarang sendiri yang diambil dari sayembara yang dicanangkan Walikota Semarang beberapa waktu lalu.

Sementara Vice President Business Support Telkomsel Area Jawa Bali Agus Budiyanta menyatakan pemberian bus wisata dan PIP ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Semarang.

“Terima kasih kepada Pemkot Semarang yang mempercayakan Telkomsel dalam hal pengembangan pariwisata dan pengembangan teknologi informasi. Kami harap bantuan kami bermanfaat kepada masayarakat Semarang”.

Semar Jawi berukuran panjang 747 cm, tinggi 315 cm, dan lebar 210 cm dengan kapasitas bagian bawah duduk 12 dan berdiri maksimal 20 penumpang, sedangkan bagian atas duduk 24 penumpang, bahkan sopir dan kondekturnya pun diberi pakaian dan desain khusus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper