Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAN Harap Bima Arya Jadi Cawagub Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Partai Amanat Nasional (PAN) tetap mendorong kadernya mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Barat (Jabar) 2024.
Pilkada 2024/kpukotacimahi
Pilkada 2024/kpukotacimahi

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) tetap mendorong kadernya mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Barat (Jabar) 2024, terutama usai Partai Golkar memastikan Ridwan Kamil akan tetap maju di Pilgub Jabar 2024.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menjelaskan, pihaknya akan memanfaatkan momentum Pilgub Jabar 2024 untuk mengusung kadernya. Apalagi, lanjutnya, Bima Arya juga sudah blusukan memperkenalkan diri ke warga Jabar.

"Yang saat ini sudah bersosialisasi adalah Kang Bima Arya, wali kota Bogor, dan kita akan dorong terus Kang Bima Arya untuk maju di Pilgub Jawa Barat," jelas Yoga saat dihubungi, Jumat (12/7/2024).

Di samping itu, dia mengakui PAN tidak bisa mengusung calon seorang sendiri karena tidak memiliki 20% kursi di DPRD Jabar. PAN ingin tetap berkoalisi dengan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yaitu Golkar Gerindra, Demokrat, hingga PSI.

Oleh sebab itu, PAN berharap Ridwan Kamil yang merupakan kader Golkar sekaligus gubernur petahana mau menggandeng Bima Arya sebagai pasangan politiknya di Pilgub Jabar 2024. Meski demikian, Yoga menyatakan PAN juga akan tetap melihat peluang lain.

"Kita akan lihat dinamika politiknya," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus memastikan Ridwan Kamil akan tetap berkompetisi di Pilgub Jakarta 2024 meski sempat didorong maju di Pilgub Jakarta.

Golkar lebih memilih usulkan duet Kaesang Pangarep - Jusuf Hamka sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024.

“Iya karena itu, otomatis Pak RK [Ridwan Kamil] akan tetap di Jawa Barat,” kata Lodewijk di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper