Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir & Eks Presiden Inter Milan Bahas Calon Juara Serie A

Erick Thohir pernah menjadi bos Inter Milan pada tahun 2013-2016.
Menteri BUMN Erick Thohir./Bisnis-Rika A.
Menteri BUMN Erick Thohir./Bisnis-Rika A.

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Umum PSSI yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, melakukan pertemuan dengan eks Presiden Inter Milan Massimo Moratti.

Agenda itu diketahui melalui postingan akun instagram pribadi Erick (@erickthohir) yang memperlihatkan foto mereka berdua yang sedang berdiri mengenakan jas dengan senyum di wajah mereka

Bertemu dengan Moratti, Erick mengatakan bahwa dirinya senang dapat bersua kembali dengan eks Presiden klub asal kota Milan tersebut.

Apalagi, Erick sendiri pernah menjadi Presiden Inter Milan pada tahun 2013 hingga 2018 lalu.

“Senang bisa kembali bertemu dengan Mr. Massimo Moratti. Mantan pemilik dan presiden Inter Milan,” tulis Erick dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya dikutip, Jumat (12/4/2024).

Pada pertemuan tersebut, Erick menyampaikan bahwa keduanya membahas banyak hal terkait dunia yang saat ini semakin dinamis.

Salah satu perbincangan yang menjadi spotlight, kata Erick adalah pembahasan perkembangan dan tantangan sepak bola di dunia termasuk di Italia saat ini.

“Tambah semangat ngobrolnya karena Inter Milan punya peluang besar untuk juara Serie A musim ini. Forza Inter,” ucap Erick.

Perlu diketahui bahwa Erick Thohir Erick Thohir pernah menjadi pemilik saham terbanyak klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza pada tahun 2013-2016.

Erick diketahui membeli total 70% saham Inter Milan pada tahun 2013.  Untuk mendapatkan saham itu, pria yang kini menjabat sebagai Menteri BUMN ini harus merogoh kocek hingga US$480 juta.

Sejak dipegang oleh Erick Thohir, terdapat beberapa transfer pemain yang dinilai sebagai transfer fantastis pada masanya. Tercatat, transfer bek asal Slovakia yaitu Milan Skriniar yang dibeli Inter era Erick Thohir dengan mahar 34 juta euro pada 2017.

Selain itu nama seperti Alessandro Bastoni dibanderol dengan mahar 31,1 juta euro pada tahun 2017. Tercatat, kedua nama ini merupakan salah satu pemain penting di balik gelar scudetto Inter pada musim 2020-2021. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper