Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPP Kirim Sinyal Balik Arah, Ganjar Unggah Foto Bareng FX Rudy: Teman Seperjuangan Tak Akan Balik Kanan

Ganjar Pranowo mengunggah foto bersama Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) FX Hadi Rudyatmo di akun Instagram miliknya.
Ganjar dan FX Rudy/IG Ganjar Pranowo
Ganjar dan FX Rudy/IG Ganjar Pranowo

Bisnis.com, JAKARTA – Calon presiden alias capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengunggah foto bersama Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) FX Hadi Rudyatmo di akun Instagram miliknya.

Ganjar dalam slide pertama foto tersebut tampak memegang pundak FX Rudy di bawah payung berwarna merah bertuliskan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud.

"Teman seperjuangan tak akan balik kanan di segala keadaan. Sehat-sehat terus mas," tulis Ganjar di keterangan foto yang diunggah pada Senin (25/3/2023) dinihari.

Adapun Ganjar mengunggah foto tersebut di tengah perubahan sikap partai politik pengusungnya. PPP, misalnya, secara terbuka telah mengakui kemenangan rivalnya dalam Pilpres 2024 lalu, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Selain itu, PPP bahkan membuka peluang untuk bersilaturahmi dan menjalin komunikasi dengan calon presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto maupun Partai Gerindra.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi pun menyampaikan bahwa partainya terbuka terhadap silaturahmi maupun komunikasi dengan kubu Prabowo. Menurutnya, silaturahmi bakal membuka pintu rezeki.

"Jadi kalau ada kawan-kawan dari Gerindra, Prabowo khususnya mau bersilaturahmi ke PPP, ya tentu kami sangat welcome dan sangat tersanjung," ujarnya saat ditemui di Gedung MK, Jakarta, dikutip Minggu (24/3/2024).

Akan tetapi, Baidowi menyebut pihaknya masih dalam posisi menunggu. Dia juga menyebut partainya tidak membatasi siapa saja pihak yang ingin bersilaturahmi dengan partai tersebut.

Di sisi lain, Baidowi mengakui bahwa sudah ada komunikasi antara PPP dan kubu Prabowo pada tataran petinggi partai secara informal.

"Tetapi, kalau dari pernyataan teman-teman Gerindra ada keinginan untuk silaturahmi, kita welcome saja. Terbuka saja," tuturnya.

Adapun, mengenai posisi PPP di TPN Ganjar-Mahfud, Baidowi menyampaikan pihaknya enggan berandai-andai. Dia mengatakan partainya masih berfokus untuk menghadapi gugatan di MK. 

"Baru setelah nanti hasil MK seperti apa, kita putuskan. Saya kira soal silaturahmi, komunikasi politik itu baik-baik saja. Itulah indahnya demokrasi di Indonesia. Kita boleh bersaing, boleh berkontestasi, tetapi tidak boleh ada dendam di antara kita. Setelah pemilu selesai, semua berkawan, semua membangun NKRI untuk kemajuan bangsa," ucapnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto dijadwalkan bertemu dengan pimpinan PPP setelah bertemu dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Jumat (22/3/2024). Rencana pertemuan Prabowo, calon presiden RI terpilih, dengan pimpinan PPP itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman. 

"Bukan hanya NasDem ya, ketemu jajaran pimpinan PPP juga," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, seperti dilansir Antara.

Di samping itu, Plt. Ketua Umum PPP Mardiono telah mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran.

"Atas nama keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan kami mengucapkan selamat kepada bapak Prabowo Subianto dan bapak Gibran Rakabuming Raka yang telah mendapatkan suara tertinggi hasil pemilihan presiden dan wakil presiden berdasarkan hasil rekapitulasi suara nasional Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia pada tanggal 20 Maret 2024" ujarnya, di hadapan seluruh pengurus harian DPP PPP, dikutip dari siaran pers, Jumat (22/3/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper