Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak 10 Arti Mimpi Ketemu Putri Duyung

Menurut Primbon Jawa, arti melihat putri duyung yaitu pemimpi dalam waktu dekat akan memperoleh rezeki yang melimpah.
Arti mimpi bertemu mermaid putri duyung
Arti mimpi bertemu mermaid putri duyung

Bisnis.com, JAKARTA - Putri duyung atau mermaid merupakan makhluk mitologi yang berbentuk setengah manusia dan setengah ikan.

Meskipun putri duyung sering dikaitkan dalam cerita rakyat, buku dongeng anak-anak, film, dan animasi, yang digambarkan sebagai  sosok putri kerajaan laut berparas cantik dan baik hati.

Namun, kemunculan putri duyung masih menjadi misteri dan mitos di lingkungan sekitar. Apalagi, jika Anda mendapatkan mimpi putri duyung tentu hal itu terasa aneh.

Kehadiran simbol-simbol tertentu dalam mimpi seringkali menimbulkan penafsiran atau arti. Berikut arti mimpi tentang putri duyung, yang dikutip dari berbagai sumber Kamis (23/11/2023).

1. Mimpi melihat putri duyung

Menurut Primbon Jawa, arti melihat putri duyung yaitu pemimpi dalam waktu dekat akan memperoleh rezeki yang melimpah dan memperoleh keberuntungan dalam hal asmara. Namun, berbeda menurut psikologi pemimpi akan mengalami cobaan besar dalam hal asmara dalam waktu dekat.

Selain itu, Arti mimpi ini dalam tafsir mimpi islam menyimpulkan makna berhubungan dengan keadaan spiritual atau emosional seseorang.

Arti mimpi ini dalam budaya barat menunjukkan kerinduan akan sesuatu atau merindukan seseorang yang berada di luar jangkauan. Arti mimpi ini dalam budaya Asia, khususnya di Jepang, memimpikan putri duyung sebagai peringatan tantangan yang akan datang.


2. Mimpi berubah menjadi putri duyung

Berubah menjadi putri duyung adalah yang diinginkan oleh anak-anak perempuan. Sebab, sosok putri duyung merupakan salah satu tokoh yang digemari karena memiliki paras yang cantik. 

Hal ini dapat diartikan bahwa ketika Anda bermimpi berubah menjadi putri duyung, Anda ingin menjadi seseorang yang sangat cantik atau tampan di dunia nyata dengan cara melakukan perawatan. Namun, menurut Primbon Jawa, mimpi ini menandakan sifat sombong pemimpi akan membawa malapetaka.


3. Melihat putri duyung menari

Bermimpi melihat putri duyung menari merupakan pertanda yang baik bagi pemimpi. Hal ini bisa saja pemimpi akan memiliki rezeki dan kebahagian dalam waktu dekat.

4. Mimpi melihat putri duyung cantik

Arti mimpi melihat putri duyung yang cantik menurut tafsir mimpi Islam merupakan pertanda yang baik. Pemimpi akan mendapatkan keberuntungan dalam waktu dekat.


5. Menolong putri duyung

Arti mimpi menolong putri duyung juga merupakan pertanda yang baik. Dalam waktu dekat, pemimpi akan menerima atau melamar seseorang yang disukai.


6. Mimpi mendapatkan ikan duyung

Menurut primbon Jawa, arti mimpi mendapat ikan duyung merupakan pertanda sangat baik. Pemimpi akan mendapatkan kekasih yang sudah mapan dan kaya raya, lalu dalam waktu dekat si pemimpi akan menikah dengannya. 

Arti lain dari mimpi mendapatkan ikan duyung adalah pemimpi akan segera dikelilingi oleh orang-orang baik dan mendapatkan sahabat, rekan bisnis, juga tetangga yang baik hati.


7. Mimpi bertemu ikan duyung

Arti mimpi bertemu dengan putri duyung menurut pandangan Islam merupakan pertanda kurang baik. Pemimpi sedang terjebak dalam perasaan yang tidak seharusnya dirasakan. 


8. Mimpi melihat putri duyung bernyanyi

Arti mimpi melihat putri duyung yang bernyanyi bisa menjadi sebuah peringatan karena seseorang yang menyukai pemimpi akan menghalalkan segala cara untuk memikat hati si pemimpi.

9. Mimpi berbicara dengan putri duyung

Arti mimpi ini merupakan sebuah pertanda kurang baik karena si pemimpi akan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan yang disebabkan akibat stres yang berlebihan di kehidupan nyata.

10. Mimpi berenang bersama putri duyung

Meskipun mimpi ini terlihat menyenangkan, namun ternyata mimpi ini merupakan pertanda buruk. Pemimpi harus selalu berhati-hati supaya tidak terpancing untuk menjadi selingkuhan oleh orang-orang sekitar. (Lala Wahyuningsih)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper