Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukan Cawapres, Yenny Wahid Justru Diusulkan Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo

Gerakan relawan pendukung Prabowo, Repro Mandiri 08 wilayah Jawa Timur, ingin Yenny Wahid menjadi ketua tim pemenangan Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.
Prabowo Subianto bertemu Yenny Wahid, Selasa (6/9/2023) / BISNIS - Surya Dua Artha
Prabowo Subianto bertemu Yenny Wahid, Selasa (6/9/2023) / BISNIS - Surya Dua Artha

Bisnis.com, SURABAYA - Gerakan relawan pendukung Prabowo yang diberi nama Repro Mandiri 08 wilayah Jawa Timur mengusulkan Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang dikenal dengan Yenny Wahid sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo Subianto pada Pemilu 2024.

Ketua Umum Repro Mandiri 08 Rahman Fajriyansah menjelaskan, Repro Mandiri 08 wilayah Jatim ini merupakan organisasi yang dipelopori oleh para alumni perguruan tinggi seperti UPN Surabaya, Unibraw, ITS, Unair, Ubaya, UWK, Unsuri, Unmer, Universitas Muhamadiyah dan alumni universitas lain di Jatim.

“Repro Mandiri 08 wilayah Jatim akan berusaha sekuat tenaga untuk pemenangan pak Prabowo dan calon wakil presidennya nanti. Jatim akan kami pertarungkan sebagai basis, karena dulu di Pemilu 2019, pak Prabowo kalah di Jatim dan Jateng,” ujarnya dalam  Launching Tim Repro Mandiri 08 Jatim, Rabu (6/9/2023).

Dia melanjutkan, dalam mewujudkan target 13,5 juta suara bagi Prabowo di Jatim ini, Repro Mandiri 08 akan menyiapkan SDM khusus sebanyak 250.000 orang yang disebar di 120.000 TPS se-Jatim guna meraih suara dan mengawasi perhitungan suara secara berjenjang di KPU.

“Repro Mandiri 08 juga memohon dukungan para orang tua dan generasi Z agar Bapak Prabowo Subianto mampu mewujudkan makan siang dan minum susu gratis untuk 74 juta murid,” katanya.

Belajar dari hasil Pilpres 2014 dan 2019 dan untuk memperbesar peluang kemenangan di Jatim, tim relawan akan memaksimalkan untuk mendapat suara pemilih NU khususnya kalangan "emak-emak", gen Z dan milenial NU dengan mengusulkan Yenny Wahid sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo Subianto.

Menurut Sekjen Repro Mandiri 08, Ardas Patra, ada beberapa hal yang tidak boleh terlewatkan dalam memenangkan suara Prabowo di Jatim dan Jateng, yakni pemilih terbanyak ada di Pulau Jawa, pemilih terbanyak juga didominasi oleh Gen Z, serta basis Nahdlatul Ulama.

“Jadi jangan cari istri (cawapres) yang di luar faktor-faktor tersebut. Prabowo sudah punya modal di Jatim, terutama suara dari Madura, tinggal membawa tokoh dari Jatim,” katanya.

Data KPU per Mei 2023 mencatat, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) secara nasional ada 204 juta. Di wilayah Jatim terdapat sebanyak 31,4 juta yang didominasi oleh generasi milenial sekitar 31 persen, Gen X 30 persen, Gen Z 20 persen, baby boomer 17 persen, dan pre baby boomer 2 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper