Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi! Gelora Dukung Prabowo Jadi Capres 2024

Partai Gelora resmi mendeklarasikan dukungan kepada capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Sabtu (2/9/2023).
Resmi! Gelora Dukung Prabowo Jadi Capres 2024 / BISNIS - Dany Saputra
Resmi! Gelora Dukung Prabowo Jadi Capres 2024 / BISNIS - Dany Saputra

Bisnis.com, JAKARTA – Partai Gelora resmi mendukung capres Prabowo Subianto dalam sebuah deklarasi di Djakarta Theater, Sabtu (2/9/2023). 

Prabowo hadir dalam deklarasi dukungan Partai Gelora, dengan ditemani oleh sejumlah jajaran Partai Gerindra dan partai koalisi pendukungnya seperti Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB) hingga Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

"Karena itulah saya terus berjuang, karena itulah saya hari ini datang, saya berani menerima dukungan saudara-saudara," katanya, Sabtu (2/9/2023). 

Menteri Pertahanan di Kabinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo itu lalu menyampaikan berbagai isu yang bakal dihadapi oleh Indonesia ke depan mulai dari hilirisasi sumber daya alam (SDA), pangan, hingga tantangan geopolitik. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta mengatakan bahwa dukungan kepada Prabowo diharapkan bisa mengantarkan Indonesia menjadi negara adidaya. 

"Saya merasa deklarasi ini adalah perjodohan antara Partai Gelora dan Pak Prabowo, dan teman-teman koalisinya untuk mengantarkan Indonesia, menavigasi Indonesia melalui transisi geopolitik yang rumit. Mudah-mudahan, di tengah krisis ini kita justru mendapat peluang untuk menjadikan Indonesia sebagai superpower," kata Anis dalam deklarasi dukungannya kepada Prabowo, Sabtu (2/9/2023). 

Anis juga mengatakan bahwa telah mendukung Prabowo selama dua Pemilihan Presiden (Pilpres) sebelumnya. Dia menyebut telah memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra pada Pilpres 2014 dan 2019. 

Prabowo pun menerima secara langsung surat resmi dukungan kepadanya dari jajaran DPP Partai Gelora. Menteri Pertahanan itu pun terlihat disambut oleh sejumlah politisi partai itu seperti Fahri Hamzah dan Deddy Mizwar. 

"Di tengah ketidakpastian format koalisi yang terjadi hari ini, Prabowo mendapat tambahan sekutu yang bisa dipercaya dan diandalkan," tutur Anis. 

Adapun sejumlah politisi yang terlihat hadir yakni Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PAN Eddy Soeparno, serat Ketua DPP PSI Cheryl Tanzil.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper