Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT ke-78 RI, Wapres Maruf Ajak Masyarakat Kobarkan Semangat Cinta Tanah Air

Maruf Amin mengajak seluruh masyarakat agar dapat selalu mengobarkan semangat bakti dan kecintaan terhadap Indonesia dalam memperingati HUT ke-78 RI.
Wapres Maruf Amin / Setwapres
Wapres Maruf Amin / Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin turut menyampaikan pesan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI Kamis (17/8/2023).

Orang nomor dua di Indonesia itu mengajak seluruh masyarakat agar dapat selalu mengobarkan semangat bakti dan kecintaan terhadap Indonesia dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI.

"Kepada seluruh saudara-saudaraku se-Tanah Air saya ucapkan selamat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada hari dan waktu yang bersejarah ini mari kita kobarkan kembali semangat bakti dan kecintaan kita kepada Tanah Air, Indonesia," katanya dikutip melalui video sekretariat wapres, Kamis (17/8/2023).

Wapres ke-13 RI itu pun mengibaratkan layaknya api perjuangan untuk merebut kemerdekaan yang dinyalakan oleh para pahlawan dan pendiri bangsa mesti terus hidup dalam jiwa dan raga untuk mengisi kemerdekaan dan mewujudkan cita-cita menjadi Indonesia maju.

"Mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan, kita tebarkan pesan-pesan perdamaian dan kita semaikan pengetahuan, jangan lelah dan menyerah dalam memberikan karya dan dharma bakti kepada masyarakat bangsa dan negara demi menjemput masa depan Indonesia yang gemilang," ucapnya.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu turut mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia dan memanjatkan doa semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan inayah-Nya dan meridhoi setiap ikhtiar yang dilakukan bangsa Indonesia.

"Terus melaju untuk Indonesia maju, merdeka!" pungkas Ma’ruf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper