Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketua MPR RI Minta Dana "Sosialisasi" kepada Menkeu Sri Mulyani, Ruang Sidang Langsung Heboh

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, membuka sidang tahunan MPR RI di Senayan pada Rabu, 16 Agustus 2023.
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo

Bisnis.com, SOLO - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, membuka sidang tahunan MPR RI di Senayan pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Dalam pembukaan tersebut, Bambang Soesatyo tak segan meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk memikirkan kembali anggaran sosialisasi sesuai agenda MPR RI.

Dilansir dari siaran langsung di YouTube, mulanya Bambang mengemukakan fakta bahwa kompisisi ASN di RI saat ini didominasi milenial.

"Di kalangan Aparatur Sipil Negara, generasi Z dan generasi milenial mulai mendominasi dengan proposi mencapai 53 persen," kata Bambang Soesatyo.

Selain itu, Ketua MPR RI tersebut juga mengatakan bahwa generasi milenial dan Z juga akan mendominasi Pemilu 2024 mendatang.

"Di dalam pemilihan umum nanti, komposisi keduanya juga akan mencapai 61 persen dari jumlah pemilih. Hal ini menunjukan transisi antargenerasi sedang berlangsung."

Mengacu pada alasan tersebut, kata Bambang, MPR terus melakukan agenda untuk melakukan stimulasi wawasan kebangsaan generasi muda.

Akan tetapi untuk melaksanakan wawasan kebangsaan ini, MPR mengaku dananya cukup terbatas sehingga meminta Sri Mulyani memperhatikan hal ini.

"Situasi ini harus disikapi dengan upaya serius untuk mengstimulasi wawasan kebangsaan bagi gerasi muda. MPR RI berkomitmen akan menjadikan Pancasila dan UUD 1945 sebagai bekal generasi muda untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan nasional."

"Oleh karena itu agenda sosialisasi empat pilar MPR RI terus gencar dilaksanakan walaupun dana cukup terbatas, guna mengawasi proses regenerasi bangsa yang tengah berlangsung. Untuk itu perlu perhatian Menteri Keuangan untuk hal ini," tambahnya.

Kalimat tersebut disambut gemuruh oleh hadirin yang datang, sementara Bambang Soesatyo hanya tersenyum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper