Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elon Musk Bakal ke Indonesia September, Luhut Ungkap 2 Agenda Penting

Luhut Pandjaitan memastikan bahwa CEO Tesla dan SpaceX Elon Reeve Musk atau Elon Musk akan tiba di Indonesia pada September 2023.
Elon Musk/Bloomberg
Elon Musk/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan bahwa CEO Tesla dan SpaceX Elon Reeve Musk atau Elon Musk akan tiba di Indonesia pada September 2023.

Hal ini disampaikannya usai melalukan rapat terbatas (ratas) bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (14/8/2023).

Luhut menekankan bahwa Elon memiliki dua agenda di Indonesia, yakni: negosiasi soal investasi pada sektor pembuatan material baterai lithium dan finalisasi kerja sama untuk pengadaan akses internet oleh Starlink pada daerah terpencil

"Nanti Elon akan datang ke Jakarta pada akhir September atau Oktober. Dia ada dua agenda, mereka akan masuk ke dalam pembuatan material dari lithium battery, itu akan ditandatangani di Jakarta kalau semua proses negosiasi selesai pada September akhir atau awal Oktober," ujarnya kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2023).

Lebih lanjut, dia menyebut bahwa terkait finalisasi kerja sama untuk pengadaan akses internet oleh Starlink pada daerah terpencil sebelumnya telah diinisiasi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Pengadaan akses internet diberikan untuk Puskesmas dan layanan kesehatan di wilayah terpencil.

"Kita harap proses Starlink yang digunakan Kemenkes di daerah terpencil bisa di-cover rakyat kita di pedesaan dengan internet bagus mungkin akan ditandatangani juga," pungkas Luhut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper