Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Duel Mark Zuckerberg vs Elon Musk, Bos UFC: Cuan Rp27 Triliun!

Bos Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White mengomentari prospek duel antara dua biliuner, Mark Zuckerberg vs Elon Musk.
Duel Mark Zuckerberg vs Elon Musk bisa jadi yang terbesar sepanjang sejarah/Bloomberg.
Duel Mark Zuckerberg vs Elon Musk bisa jadi yang terbesar sepanjang sejarah/Bloomberg.

Bisnis.com, SOLO - Bos Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White mengomentari prospek duel antara dua biliuner, Mark Zuckerberg vs Elon Musk.

Dua bos perusahaan teknologi Mark Zuckerberg (CEO Meta) dan Elon Musk (CEO Space X, pemilik Twitter) terlibat dalam adu komentar di media sosial.

Musk sempat melayangkan tantangan untuk berduel melawan Mark Zuckerberg yang langsung ditanggapi oleh bos Facebook itu.

Prospek duel Mark Zuckerberg vs Elon Musk ditangkap oleh Bos UFC. Musk sendiri sempat menyebut bahwa lokasi duel dirinya dengan Zuckerberg adalah di Octagon, Las Vegas, tempat event UFC dimainkan.

"Saya sudah berbicara dengan Elon dan Mark, mereka sungguh sangat serius tentang hal ini [duel di rung]. Mereka sama-sama mengatakan 'ya, ayo lakukan'. Mereka berdua ingin melakukan pertarungan," ujar Dana White dilansir dari Marca.

White juga mencoba mengalkulasi keuntungan yang didapat dari pertarungan dua orang terkaya di dunia ini.

Bos UFC itu mengatakan bakal menaikkan harga tiket Pay-Per-View yang tadinya hanya US$80 per pertandingan, menjadi US$100.

"Ini akan menjadi pertarungan terbesar dalam sejarah dunia. Anda tidak perlu menjadi seorang petarung untuk tertarik dengan pertandingan ini. Semua orang akan senang menonton," tulis Dana White.

Tak hanya itu saja, Dana White memprediksi pertandingan Mark Zuckerberg vs Elon Musk akan memecahkan rekor pertarungan terbesar di dunia.

Sebelumnya, rekor pertarungan terbesar dipegang oleh pertandingan Floyd Mayweather vs Conor McGregor pada 2017.

Kala itu, bentrok Mayweather dan McGregor bisa menghasilkan cuan US$600 juta atau sekitar Rp9 triliun. Dia menyebut, Zuckerberg vs Musk bisa mendapatkan tiga kali lipat lebih banyak.

"Pertarungan terbesar sepanjang sejarah adalah Floyd Mayweather vs Conor McGregor, dan saya rasa ini [Zuckerberg vs Musk] akan tiga kali lipat lebih dari itu. Tak ada batasan apa yang bisa diraup," tutur White.

Mark Zuckerberg diketahui telah berlatih olahraga beladiri Jiu-jitsu, sementara Musk mengklaim punya pengalaman olahraga Mixed-Martial Arts (MMA).

Keuntungan untuk Amal

Dana White menyampaikan hasil pembicaraannya dengan Mark Zuckerberg dan Elon Musk terkait rencana duel ini.

Meski diprediksi bisa menghasilkan cuan berlimpah, White mengatakan, Zuckerberg dan Musk sama sekali tak tertarik dengan uang itu.

"Saya rasa mereka berdua tak membutuhkan uang ini. Mereka berdua bertanya seberapa banyak uang yang bisa disumbangkan," kata Dana White.

Dari perhitungannya, laga tersebut bisa menghasilkan ribuan juta dolar Amerika Serikat untuk diberikan kepada yayasan amal.

"Itu jumlah yang sangat besar. Mereka bisa memilih yayasan amal apa yang akan disumbang," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper