Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Dikabarkan Penuhi Panggilan KPK Hari Ini

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo disebut telah mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Senin (19/6/2023).
Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo angkat suara soal dugaan kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). Dia menyatakan tidak mengerti  isu atau dugaan kasus korupsi yang terjadi di Kementan saat berkunjung ke Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Rabu (14/6/2023)./Antararn
Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo angkat suara soal dugaan kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). Dia menyatakan tidak mengerti isu atau dugaan kasus korupsi yang terjadi di Kementan saat berkunjung ke Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Rabu (14/6/2023)./Antararn

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo disebut telah mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Senin (19/6/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Menteri dari Partai NasDem itu mendatangi Gedung KPK Kavling C-1 atau Gedung Lama KPK sekitar pukul 09.30 WIB, Hal tersebut tidak biasa lantaran umumnya pihak yang dipanggil ke KPK terkait dengan penyelidikan maupun penyidikan yakni ke Gedung Merah Putih KPK.

Berdasarkan pantauan Bisnis, para awak media telah menyambangi Gedung KPK lama atau Anti Corruption Learning Centre (ACLC) untuk menunggi Syahrul Yasin keluar.

Adapun saat ini Syahrul masih diminta keterangan terkait dengan penyelidikan dugaan korupsi kementeriannya. Status Syahrul Yasin masih terperiksa.

Untuk diketahui, Menteri Kabinet Indonesia Maju itu sebelumnya berada di India untuk menghadiri acara G20 saat dipanggil pertama kali, Jumat (16/6/2023). KPK lalu mengirimkan surat pemanggilan pemeriksaan kembali kepada Syahrul Yasin hari ini, Senin (19/6/2023).

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan bahwa dalam surat panggilan yang akan dilayangkannya, Syahrul Limpo diminta untuk hadir pemeriksaan pada Senin (19/6/2023).

"Tim penyelidik segera kirimkan kembali undangan permintaan keterangan dimaksud untuk dapat hadir pada Senin (19/6/2023)," kata Ali dalam keterangannya, Jumat (16/6/2023).

Dalam surat pemanggilan tersebut, Ali mengharapkan Syahrul Limpo dapat hadir ke gedung merah putih KPK untuk dimintai keterangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper