Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Kumpul Keluarga, Ini Ide Permainan Saat Lebaran

Anda dan keluarga dapat melakukan permainan yang menyenangkan untuk mengisi malam Lebaran.
Satu keluarga Muslim di Paris berbuka puasa bersama/Reuters-Youssef Boudlal
Satu keluarga Muslim di Paris berbuka puasa bersama/Reuters-Youssef Boudlal

Bisnis.com, JAKARTA - Lebaran adalah momen yang tepat bagi Anda untuk kumpul bersama dengan keluarga Anda. Tak hanya sekadar kumpul keluarga saja, Anda juga bisa melakukan aktivitas permainan atau game yang membuat suasana menjadi lebih hangat.

Di momen berharga yang hanya terjadi satu tahun sekali ini, ada banyak hal yang bisa dilakukan selain bersilaturahmi dan makan-makanan khas Lebaran saja. Anda dan keluarga dapat melakukan permainan yang menyenangkan.

Ini ide permainan yang dapat Anda mainkan bersama dengan keluarga:

1. Kartu cerita kita (edisi acak)

Permainan ini cocok digunakan bersama keluarga saat Lebaran yang mungkin jarang bertemu satu sama lain sehingga bisa mendekatkan kembali hubungan Anda dan keluarga Anda. Kartu tersebut berisi tentang hal-hal seputar kehidupan atau hal yang disukai sehingga bisa mendekatkan kembali hubungan Anda dan keluarga Anda.

2. Obrolan kita (edisi hal random)

Daripada memusingkan pertanyaan seputar kapan nikah, kapan lulus, atau lain sebagainya yang terkadang mengganggu, Anda bisa mengajak keluarga Anda untuk memainkan permainan tersebut. Dalam kartu tersebut akan berisi pertanyaan random misalnya seperti “kalau kamu jadi presiden, kira-kira kamu bakal bikin peraturan aneh apa?” Permainan tersebut dapat mencairkan suasana sehingga Anda dapat terhindar dari pertanyaan-pertanyaan yang sekiranya akan mengganggu Anda.

3. Tebak gaya

Permainan ini dapat membangun kembali kemistri Anda dengan keluarga Anda karena dengan permainan ini, Anda harus mampu menebak apa maksud dari petunjuk clue yang diberikan melalui sebuah gerakan. Tak hanya itu, adapun gerakan-gerakan yang terkadang mengundang tawa sehingga suasana kumpul menjadi lebih hangat.

4. Truth or dare

Permainan ini cocok dimainkan bersama keluarga yang jarang bertemu dan justru menggunakan momen Lebaran ini untuk berkumpul bersama. Dengan melakukan permainan tersebut, Anda dapat mengulik kehidupan keluarga Anda yang belum Anda tahu sebelumnya.

5. Tebak kata

Sedikit menguras emosi, tetapi permainan ini juga sama serunya dengan permainan yang lain. Dalam permainan ini, pemain perlu menyebutkan kata yang tertulis di secarik kertas. Sebagai tantangannya, pemain akan menggunakan earphone dengan volume tinggi agar tidak dapat mendengar kata yang disampaikan oleh pemain lain sampai kata tersebut berhasil terjawab.

6. Jenga

Anda mungkin sudah tak asing dengan permainan yang satu ini. Permainan ini memerlukan kemampuan dan kehati-hatian yang cukup tinggi karena Anda harus mengambil balok kayu di tumpukan balok tanpa menjatuhkan atau merusak tumpukan yang telah disusun. Namun, Anda dapat memodifikasi permainan tersebut dengan menempelkan pertanyaan atau tantangan pada setiap balok yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper