Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jokowi Akui Ada Pembahasan Tentang Pemilu Saat Bertemu Megawati

Jokowi tidak menampik bahwa dalam pertemuan dengan Megawati ada pembahasan tentang Pemilu 2024
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 20 Maret 2023  |  11:14 WIB
Jokowi Akui Ada Pembahasan Tentang Pemilu Saat Bertemu Megawati
Jokowi Akui Ada Pembahasan Tentang Pemilu Saat Bertemu Megawati. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu selama tiga jam di Istana Merdeka pada Sabtu (18/3/2023). - Istimewa

Bisnis.com, PELALAWAN — Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas sejumlah isu saat bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka beberapa waktu lalu.

Sekadar informasi setelah sebelumnya bertemu di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, akhir tahun lalu. Orang nomor satu di Indonesia ini kembali menggelar pertemuan selama 3 jam di Istana Merdeka, Jakarta Pusat dengan ketua partai berlogo moncong banteng tersebut.

“Kemarin makan siang, [ada pembahasan soal pemilu] ya pasti ada,” ujarnya usai memberikan pidato di acara Penghargaan Penanganan Covid-19 di Gedung Dhanapala, Jakarta, Senin (20/3/2023).

Jokowi juga mengamini saat ditanyakan apakah pertemuan tersebut turut membahas mengenai koalisi dan sosok yang akan ditunjuk oleh Calon Presiden (Capres).

“Ya, [bahas koalisi juga] itu kira kiranya. [Soal capres] juga ya itu kira kira dibahas. Intinya mengenai 2024,” katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun juga tak menampok bahwa dalam pertemuan selama 3 jam itu juga dibahas topik-topik khusus lainnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan sejumlah bahasan saat Jokowi menggelar pertemuan khusus dengan Megawati Soekarnoputri dimana difokuskan untuk mempersiapkan pemilihan umum (pemilu) 2024.

"Dalam pertemuan tersebut tentu saja dibahas berbagai hal penting terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/3/2023).

Untuk diketahui, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk kesekian kalinya menggelar pembicaraan empat mata dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan kedua tokoh politik tersebut terjadi di tengah makin dinamisnya konstelasi politik nasional menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sejauh ini baik PDIP maupun Jokowi belum secara terbuka mengumumkan kandidat calon presiden maupun calon wakil presiden mereka ke publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi megawati pdip Pemilu 2024
Editor : Aprianus Doni Tolok

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top