Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polri Ungkap Alasan Kapolda Jambi Dahulukan Anak Buahnya Dievakuasi

Polri mengungkap alasan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mendahulukan anak buahnya dievakuasi dari Hutan Tamia, Jambi.
Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono./Antara
Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polri mengungkap alasan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang lebih mendahulukan anak buahnya dievakuasi dari lokasi pendaratan darurat helikopter di Hutan Tamia, Jambi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan proses evakuasi itu dilakukan karena situasi yang tidak memungkinkan jika menggunakan metode hoist.

“Kondisi prioritas terhadap beliau dan yang lainnya juga tentu harus dengan penanganan khusus karena ini menggunakan metode hoist tadi. Jadi jangan sampai menghambat, jadi beliau mengutamakan anak buahnya dulu,” ujar Ramadhan di Gedung Humas, Selasa (21/2/2023).

Adapun proses evakuasi terus berjalan sampai dengan saat ini. Sementara itu, 4 korban lainnya yang masih berada di titik koordinat lokasi helikopter Kapolda Jambi.

Ramadhan mengatakan bahwa proses evakuasi akan dihentikan jika kondisi cuaca tidak bersahabat. “Kalau kemarin kan disampaikan ya, maksimal itu pukul 20.00 WIB. Tentu itu memperhatikan hal-hal ya, seperti cuaca. Kalau memang tidak memungkinkan, ya harus dihentikan ya,” katanya.

Keempat korban yang berhasil dievakuasi sampai sore ini yaitu Copilot AKP Amos Sitompul, ADC Kapolda Briptu Aditya, Dirkrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudhistira, dan Dirpolair Polda Jambi, Kombes Pol Michael Mumbunan. Mereka akan dibawa terlebih dahulu ke pos daerah Merangin guna dilakukan penanganan awal sebelum dibawa ke RS Bhayangkara Jambi.

“Perkiraan jarak atau waktu dari Merangin ke RS Bhayangkara Jambi membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dengan menggunakan transportasi udara atau helikopter,” kata Ramadhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper