Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Heru Budi Hartono Hadir ke Nikahan Kaesang-Erina Gudono

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dikabarkan bakal hadir ke pernikahan Kaesang-Erina Gudono pada Sabtu (10/12/2022).
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 10 Desember 2022  |  12:41 WIB
Heru Budi Hartono Hadir ke Nikahan Kaesang-Erina Gudono
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono - Bisnis / Pernita Hestin Untari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hadir ke pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono di Royal Ambarrukmo, Sleman, DI Yogyakarta pada Sabtu (10/12/2022)

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Uus Kuswanto yang sebelumnya mewakili Heru dalam acara Media Gathering Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) 9-10 Desember di Ancol, Jakarta Utara.

“Saya sampaikan permohonan maaf mengetahui bapak Gubernur tidak bisa hadir bersama semua di sini. Mengingat Pj yang semestinya hadir, ada acara yang tidak bisa ditinggalkan [pernikahan Kaesang] beliau mohon maaf sebesar-besarnya,” kata Uus pada 9 Oktober 2022, di Ancol, Jakarta Utara.

Heru saat ini diketahui masih menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres). Dia memang dikenal sudah lama kenal dengan Jokowi.

Heru pernah dipercaya Jokowi yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sebagai Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) kala Jokowi pada 2013. Dia juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara pada 2014. Adapun salah satu prestasinya membereskan Waduk Pluit kala itu.

Heru kemudian dipercaya sebagai Kasetpres sejak 20 Juli 2017 di bawah kepemimpinan Jokowi. Di sisi lain, Jokowi juga mengaku sudah lama mengenal Heru dan kiprahnya di lingkungan pemerintahan kala memilihnya menjadi Pj Gubernur DKI.


"Saya kan sudah kenal Pak Heru lama sekali, sejak jadi Wali Kota di DKI, kemudian waktu memegang badan keuangan [BPKAD]," kata Jokowi kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (10/10/2022).


Lebih lanjut, orang nomor satu di Indonesia tersebut mengatakan rekam jejak Heru sudah teruji. Kemudian, nilai tambah Heru adalah kemampuan komunikasinya dengan berbagai elemen yang dinilai baik.

“Saya tau betul rekam jejak secara bekerja, kapasitas, kemampuan saya tau semuanya dan komunikasinya sangat baik dengan siapapun,” ujarnya.

Oleh karenanya, Jokowi berpesan kepada Heru agar pada masa penjabatannya nanti agar fokus yang harus segera menyelesaikan persoalan yang terus menjadi pekerjaan rumah di Ibu Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pernikahan kaesang-erina heru budi hartono Jokowi kaesang
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top