Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Panitia Siapkan 400 Becak untuk Angkut Tamu Pernikahan Kaesang-Erina

Erick Thohir menyebutkan, pihaknya mengajak para tukang becak, andong, hingga pengamen jalanan untuk berpartisipasi dalam pernikahan Kaesang-Erina
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 10 Desember 2022  |  12:01 WIB
Panitia Siapkan 400 Becak untuk Angkut Tamu Pernikahan Kaesang-Erina
Panitia Siapkan 400 Becak untuk Angkut Tamu Pernikahan Kaesang-Erina. Sebuah kereta kuda hias terparkir di halaman Royal Ambarrukmo, Sleman, tempat digelarnya akad nikah Kaesang Pangarep-Erina Sofia Gudono, Sabtu (10/12/2022). JIBI - Nova Malinda. \\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Prosesi pernikahan anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono juga melibatkan masyarakat Solo dan sekitarnya.

Ketua Panitia Pernikahan Kaesang-Erina, Menteri BUMN Erick Thohir menyebutkan, pihaknya mengajak para tukang becak, andong, hingga pengamen jalanan untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan pernikahan putra bungsu Jokowi tersebut.

Erick mengatakan, tukang becak dan andong akan bertugas untuk mengantar para tamu undangan, terutama bagi tamu yang tidak menggunakan bis angkutan dan berasal dari luar Solo. Setidaknya terdapat 400 becak dan 35 andong yang telah disiapkan.

“Kami mengajak 400 becak dan 35 andong untuk ikut menyemarakan Festival Budaya dalam rangka pernikahan Mas Kaesang dan Mba Erina. Dengan jalan ini semua merasakan kebahagian yang dirasakan kedua mempelai," terang Erick dikutip Sabtu (10/12/2022).

Rencananya, andong akan disediakan di dua titik yang berbeda, yakni di Stadion Manahan Solo dan Benteng Vastenberg. Dari lokasi tersebut, panitia akan menyediakan andong ataupun becak bagi para tamu undangan yang akan berangkat menuju lokasi pernikahan.

Seperti diketahai, prosesi akad nikah Kaesang dan Erina akan diselenggarakan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta pada Sabtu (10/12/2022) pukul 12.00 WIB. Keduanya kemudian akan menggelar resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah pada Minggu (11/12/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pernikahan kaesang-erina Jokowi kaesang Erina Gundono
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top