Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Baru Dibuka Elon Musk, Akun Twitter Kanye West Diblokir Lagi Karena Ujaran Kebencian

Twitter kembali menangguhkan akun Kanye West pada Kamis (1/12) malam usai men-tweet gambar yang berisi hasutan dan ujaran kebencian.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 02 Desember 2022  |  16:02 WIB
Baru Dibuka Elon Musk, Akun Twitter Kanye West Diblokir Lagi Karena Ujaran Kebencian
Kanye West mencalonkan diri di pemilu Amerika Serikat. - Fox
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Akun Twitter Kanye diblokir usai memposting foto yang mengandung kebencian dan hasutan kekerasan.

Dilansir Bloomberg pada Jumat (2/12/2022), Twitter menangguhkan akun Ye, nama panggilan Kanye West pada Kamis (1/12) malam usai men-tweet gambar yang menggabungkan Bintang David dengan swastika.

Postingan tersebut dihapus oleh Twitter tak lama setelah akun artis tersebut mempostingnya. Postingan tersebut lalu menampilkan pesan yang mengatakan bahwa postingan tersebut melanggar peraturan Twitter Inc. dan tautan ke halaman kebijakannya yang menjelaskan tindakan penegakan hukum.

Sejak saat itu akun Kanye West diblokir dari Twitter dan seluruh cuitannya tidak bisa diakses. Ye memiliki 32,2 juta pengikut sebelum akun diblokir.

CEO Twitter Elon Musk membahas masalah ini setelah penghapusan awal postingan tersebut. Dia mengatakan Ye telah melanggar aturan Twitter yang melarang hasutan untuk melakukan kekerasan, dan akunnya akan ditangguhkan. Elon juga mengatakan ini bukan pertama kalinya Ye memposting seperti itu.

Ini adalah ujian paling terkenal dari kebijakan yang diakui Musk untuk menjadikan Twitter rumah bagi kebebasan berbicara, bahkan menyinggung, asalkan tidak melanggar hukum.

“Saya mencoba yang terbaik. Meski begitu, dia kembali melanggar peraturan kami yang melarang hasutan untuk melakukan kekerasan. Akun akan ditangguhkan,” ungkap Elon Musk di Twitter @elonmusk.

Dua pekan sebelumnya, pemilik baru jejaring sosial itu membuka blokir akun Twitter Ye, pada saat yang sama ia memulihkan akses mantan presiden AS Donald Trump. Ye telah meninggalkan Twitter setelah layanan tersebut mengambil tindakan atas postingannya yang dianggap antisemit.

Namun, hubungan baik antara kedua pria itu tampaknya tidak bertahan lama, karena tweet terbaru Ye, yang dia beri label sebagai yang terakhir, menampilkan gambar Musk bertelanjang dada yang sedang berlibur.

Musk menanggapi posting itu dengan kata-kata "Tidak apa-apa." Dia juga membalas tweet yang berisi gambar yang dihapus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kanye west twitter elon musk
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top