Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Update Gempa Cianjur: 4.674 Personel Gotong Royong Bantu Korban

4.674 personel dari 333 lembaga pemerintah, swasta, akademisi dan masyarakat yang tergabung dalam tim relawan bergotong royong membantu korban gempa Cianjur.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 26 November 2022  |  06:01 WIB
Update Gempa Cianjur: 4.674 Personel Gotong Royong Bantu Korban
Sebanyak 4.674 personil pada Jumat (25/11/2022) dari 333 lembaga pemerintah, swasta, akademisi dan masyarakat yang tergabung dalam tim relawan bergotong royong membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur Jawa Barat. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @bnpb
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 4.674 personel dari 333 lembaga pemerintah, swasta, akademisi dan masyarakat yang tergabung dalam tim relawan bergotong royong membantu korban gempa Cianjur.

Dukungan bantuan personel untuk penanganan korban bencana gempa Cianjur terus mengalir.

Para relawan dari berbagai daerah ini membantu dari proses pencarian dan evakuasi hingga memberikan layanan kesehatan dan trauma healing kepada korban di posko-posko pengungsian.

Seperti diketahui, jumlah korban meninggal akibat gempa di Kabupaten Cianjur Jawa Barat hingga Kamis (25/11/20220 malam menjadi  310 orang, dan 24 orang hilang.

"Jumlah korban meninggal 310 orang, yang masih belum ditemukan 24 orang. Kerusakan infrastruktur tidak begitu banyak berubah, tercatat penambahan di 363 sekolah, 144 tempat ibadah," kata ujar Kepala BNPB Suharyanto saat memberikan keterangan pers di Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022).

Kemarin, tim gabungan g berhasil menemukan 17 orang korban.

Bersamaan dengan itu, tim DVI Polri, Basarnas dan Pusat Krisis Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berhasil mengidentifikasi 21 jenazah, termasuk mendapatkan identitas dari korban jiwa yang sudah dikebumikan keluarga, sehingga total korban meninggal 310 jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bnpb gempa Gempa Cianjur
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top