Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Benarkah Kucing Oyen Ikutan KTT G20 Bersama Presiden Jokowi?

Presiden Jokowi mengunggah gambar untuk memeriahkan KTT G20 di Instagram. Netijen menemukan kucing oyen di gambar tersebut.
Kucing oyen menjadi topik pembicaraan di gambar yang diunggah oleh Presiden Jokowi./Instagram
Kucing oyen menjadi topik pembicaraan di gambar yang diunggah oleh Presiden Jokowi./Instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja mengunggah poster di akun instagramnya untuk menyambut pergelaran KTT G20 di Bali. Menariknya, kucing oyen (oren)  hadir di gambar yang diunggah pak Jokowi itu.

Seakan hapal dengan kebiasaan sang presiden, tak heran jika netizen kompak memenuhi kolom komentar unggahan tersebut, hanya untuk mencari keberadaan si kucing oyen.

"Siapa hayo yang cuma fokus cari posisi oyen," tulis @paranoid10001.

"Langsung cari si oren," tulis @grebe.official.

"Sangat kreatif, oren adalah bintangnya disini," sebut @rizkimadina_

Dalam unggahan tersebut, terlihat kucing oren yang sedang bersantai menggunakan kacamata hitam sembari menyedot air kelapa. Oyen berada di sisi kanan bawah pada gambar.

Selain oyen, terdapat pula perempuan Bali, patung Garuda Wisnu Kencana, pura, dan pemandangan alam Bali, yang mengisyaratkan bahwa KTT G20 akan berlokasi di kota ini.

Dalam unggahannya, Jokowi menuliskan informasi tentang kepala negara sudah mulai berdatangan di Bali untuk menghadiri KTT G20.

"Para pemimpin negara G20 dan organisasi internasional mulai tiba di Bali untuk menghadiri KTT G20 pada 15-16 November 2022," tulis Jokowi dalam unggahannya.

"Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen, Presiden Republik Korea Yoon Suk-yeol, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov adalah beberapa di antara pemimpin G20 yang telah tiba," sambungnya.

Kucing oyen menjadi pusat perhatian lantaran wujudnya yang selalu terselip di setiap gambar poster yang diunggah Jokowi. Selain itu, oyen juga selalu memiliki gaya yang unik. 

Misalnya, pada poster yang diunggah pada 5 November 2022 lalu, kucing oren bergaya menjadi supir. Dengan badannya yang kecil, oren tampak sedang memegang stir mobil.

Tak hanya itu, kucing oren juga nampak menjadi seorang pasien di dalam poster yang diunggah Jokowi ketika peringatan hari dokter nasional pada 24 Oktober lalu.

Selain kucing oren, penampakan nomor plat yang bertuliskan  'N4ENY4?' turut menarik perhatian netizen. Pasalnya, kata tersebut sedang menjadi bahan perbincangan 'viral' di sosial media.

"Pelatnya please,  kamu nanya," tulis @Putriiaalya.

Viralnya kata tersebut disebabkan oleh seorang Tiktokers yang memparodikan adegan film Dilan dengan mengucapkan 'Kamu Nanya'.

Bahkan banyak juga masyarakat yang ikut mengaplikasikan kata tersebut di dalam kehidupan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ileny Rizky
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper