Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Pembicara Festival Kampus Merdeka, Elon Musk Sebut Dirinya "Maniak" Kerja

Dalam kesempatan ini, Elon Musk membeberkan cara dirinya bisa mencapai kesuksesan, salah satunya dengan bekerja tidak kenal waktu.
Elon Musk/Bloomberg
Elon Musk/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Pengusaha sukses asal Amerika sekaligus orang terkaya di dunia, yakni Elon Musk hadir menjadi pembicara dalam acara Festival Kampus Merdeka 2022.

Dalam kesempatan ini, Elon Musk membeberkan cara dirinya bisa mencapai kesuksesan, salah satunya dengan bekerja tidak kenal waktu. Namun, Musk juga menyadari bahwa hal ini tidak dapat direkomendasikan untuk semua orang.

“Yah, saya memang menghabiskan banyak waktu. Tapi, saya tidak yakin akan merekomendasikan apa yang saya lakukan ini kepada orang lain. Dalam arti bahwa saya cukup banyak bekerja sepanjang waktu, dan sangat jarang bagi saya untuk mengambil cuti bahkan pada hari Minggu,” jelas Musk dikutip dari YouTube Kampus Merdeka, Senin (14/11/2022).

Kemudian, orang terkaya di dunia itu memiliki dasar pemikiran cukup unik, yakni selalu berpegang teguh pada ilmu fisika. Sebab, Musk menyebutkan ilmu fisika merupakan hukum yang tidak bisa dilanggar.

“Tidak peduli apa pendapat orang, menurut saya ilmu fisika sangat direkomendasikan. Saya telah melihat orang melanggar hukum, tetapi saya belum pernah melihat orang melanggar fisika,” terang Musk.

Adapun, di sela-sela pembukaan acara, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim menyatakan kekagumannya kepada Elon Musk. Dengan menyebut Elon sebagai sosok inspirasinya selama bertahun-tahun.

“Saya ingin memberi tahu Anda [Elon Musk] bahwa saya adalah penggemar berat Anda. Anda telah menjadi inspirasi bagi saya dan banyak rekan dan kolega saya selama bertahun-tahun. Disini saya merasa terhormat mendapat hak istimewa untuk dapat mengajukan beberapa pertanyaan kepada Anda,” ujar Nadiem.

Sebagai informasi, acara ini merupakan kolaborasi antara Tri Hita Karana (THK) Future Knowledge Summit dan Festival Kampus Merdeka (FKM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), dan lembaga nirlaba Upaya Indonesia Damai atau United In Diversity (UID).  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper