Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Rusia Menolak Kalah! Ratusan Tentara Ukraina Tewas, Puluhan Tank Hancur

Ratusan tentara Ukraina diduga tewas diserang Rusia dalam operasi khusus yang berlangsung selama Selasa kemarin.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 21 September 2022  |  09:48 WIB
Rusia Menolak Kalah! Ratusan Tentara Ukraina Tewas, Puluhan Tank Hancur
Kendaraan militer yang hancur terlihat selama konflik Ukraina-Rusia di kota Rubizhne, wilayah Luhansk, Ukraina, 1 Juni 2022. - Antara/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Angkatan Bersenjata Rusia terus melakukan operasi militer khusus di tengah klaim keberhasilan serangan balik pihak Ukraina.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov memaparkan bahwa pihaknya telah melakukan serangan presisi tinggi ke titik-titik penyebaran pasukan Ukraina di daerah pemukiman Chervoniy Oskol dan Studenok di wilayah Kharkiv dan di Republik Rakyat Donetsk.

“Lebih dari 120 prajurit Ukraina, 3 tank dan 12 mobil dihancurkan,” kata Igor, Rabu (21/9/2022).

Selain itu serangan senjata presisi tinggi dari Pasukan Dirgantara Rusia di area pemukiman Novogrigorovka dan Novaya Odessa di wilayah Nikolaev menghancurkan lebih banyak lagi. Sekitar 70 nasionalis, lebih dari 15 unit peralatan dan kendaraan militer khusus Ukraina hancur.

Adapun serangan terkonsentrasi di posisi tempur Brigade Infanteri bermotor ke-59 di daerah pemukiman Ternovka dan Andreevka di wilayah Kherson memusnahkan hingga 100 prajurit dan 7 kendaraan tempur lapis baja.

Sementara itu, di kota Nikolaev, bengkel pabrik lapis baja tempat peralatan militer diperbaiki hancnur. Pada siang hari, serangan taktis, pasukan rudal dan artileri menghantam 6 pos komando Ukraina di wilayah pemukiman Dolyna, Tatyanovka, Artyomovsk dari Republik Rakyat Donetsk, Lezhino, Kirovo, Wilayah Zaporozhye, Bereznegovatoe, wilayah Mykolaiv.

“Lima depot senjata roket dan artileri serta amunisi dihancurkan.”

Pesawat tempur Angkatan Udara Rusia menembak jatuh sebuah pesawat Su-24 Angkatan Udara Ukraina di dekat desa Novozhelannye di Republik Rakyat Donetsk. Sistem pertahanan udara menembak jatuh 12 kendaraan udara tak berawak per hari.

Secara total, sejak awal operasi militer khusus 295 pesawat, 155 helikopter, kendaraan udara tak berawak 2.007, 375 sistem rudal anti-pesawat, 5.038 tank dan kendaraan tempur lapis baja lainnya, 839 kendaraan tempur multipel meluncurkan sistem roket, 3.403 senjata artileri lapangan dan mortir, dan juga 5.719 unit kendaraan militer khusus Ukraina hancur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia Perang Rusia Ukraina Ukraina
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top