Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Enam Bulan Diserang Rusia, Begini Cara Ukraina Rayakan  Kemerdekaan

Hari Kemerdekaan Ukraina ke-31 diperingati pada hari ini, Rabu (24/8/2022). Namun, perayaan tahun ini berbeda karena invasi Rusia.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 24 Agustus 2022  |  08:41 WIB
Enam Bulan Diserang Rusia, Begini Cara Ukraina Rayakan  Kemerdekaan
Anggota Pasukan Kehormatan bersiap mengibarkan bendera nasional Ukraina di tengah-tengah masih berlangsungnya invasi Rusia saat Upacara Peringatan Hari Bendera Nasional di Kyiv, Ukraina, Selasa (23/8/2022). Hari Bendera Nasional dirayakan satu hari sebelum Peringatan Hari Kemerdekaan Ukraina yang jatuh setiap tanggal 24 Agustus. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hari Kemerdekaan Ukraina ke-31 diperingati pada hari ini, Rabu (24/8/2022). Namun, perayaan tahun ini berbeda karena invasi Rusia sejak Februari lalu.

Sudah enam bulan lamanya Rusia menginvasi Ukraina.

 Tahun ini, tidak akan ada perayaan, hanya peringatan sederhana untuk serangan Rusia pada tanggal tersebut secara simbolis. Menjelang masa liburan peringatan Hari Kemerdekaan, pemerintah telah melarang pertemuan massal di Ibu Kota Kyiv.

Alih-alih parade militer Ukraina yang biasa diikuti dengan konser, jalan-jalan di pusat Kota Kyiv dipenuhi dengan kendaraan militer Rusia yang rusak dan terbakar yang hilang dalam pertempuran dengan pasukan Ukraina.

Pemerintah Kota Kyiv juga membentengi jalan-jalan utama di kota itu  dengan sistem persenjataan untuk berjaga-jaga kalau Rusia tiba-tiba melakukan serangan. 

Akan tetapi, bagi mereka yang berada di luar negeri, masih ada cara untuk menghormati Ukraina, sejarahnya, budayanya, dan perjuangan berkelanjutan untuk kebebasan pada 24 Agustus ini.

Ada beberapa cara bagi Anda untuk menghormati Ukraina pada hari bersejarah kali ini di mana pun Anda berada seperti dikutip KyivIndependent.com, Rabu (24/8/2022).

Banyak orang Ukraina menghabiskan liburan musim panas di luar ruangan dan berkumpul dengan teman dan kerabat untuk menikmati makanan dalam suasana yang meriah.

Meskipun diyakini secara luas bahwa makanan Ukraina tidak bisa tanpa borshch dan varenyky, namun pada perayaan kali ini akan berbeda, terutama di musim panas.

Orang Ukraina juga sering memanggang daging dan sayuran, mencicipi beberapa makanan pembuka dan makan banyak buah dan buah segar seperti semangka.

Akan tetapi seringkali, bahkan pada acara khusus, orang Ukraina melengkapi daftar menu dengan beberapa makan yang terkenal di berbagai wilayah.

Salah satu makanan yang disajikan pada hari istimewa adalah poltava halushky. Halusky, atau pangsit tradisional Ukraina, disajikan dengan bacon.

Hidangan ini sangat populer di pusat Poltava Oblast. Bahkan ada monumen semangkuk halushky dengan sendok raksasa di ibu kota daerah, Kota Poltava.

Halushky dapat dibuat hanya dari tepung dan air dengan tambahan sayuran, telur, keju cottage, jamur, daging, buah beri, atau pada dasarnya pilihan rasa apa pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Perang Rusia Ukraina Ukraina Rusia Invasi Crimea
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top