Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sah! Prabowo Siap Bertarung Lagi di Pilpres 2024

Prabowo Subianto menyatakan siap untuk menjadi calon presiden atau capres dalam kontestasi Pilpres 2024.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 12 Agustus 2022  |  21:38 WIB
Sah! Prabowo Siap Bertarung Lagi di Pilpres 2024
Prabowo Subianto membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada hari ini, Jumat (12/8/2022) di Bogor Jawa Bara. JIBI - Bisnis/Surya Dua Artha Simanjuntak
Bagikan

Bisnis.com, BOGOR - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan untuk presiden republik Indonesia," ujar Prabowo dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jumat (12/8/2022).

Sebelumnya, 34 dewan pimpinan daerah (DPD) dan berbagai organisasi sayap Gerindra sudah menyatakan dukungannya kepada Prabowo untuk maju kembali sebagai capres.

Prabowo mengatakan keputusan diambil setelah mendengar dan mempelajari secara seksama permohonan para kadernya.

Dia mengaku, sejak muda, telah bersumpah untuk memgabdi kepada Indonesia. Oleh sebab itu, dia tidak akan menolak jika mengabdi kembali pada 2024.

"Dengan demikian saya menyatakan pada malam hari ini saya siap terus berjuang untuk bangsa dan negara Republik Indonesia. Jiwa raga saya, saya persembahkan untuk ibu Pertiwi," tegas Prabowo.

Setelah Prabowo menyatakan kesiapannya, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani bertanya kembali kepada kader yang hadir di Rapimnas. Para kader pun serentak setuju jika Prabowo jadi capres usungan Gerindra kembali di 2024

"Dengan demikian calon presiden dari partai Gerindra hanya tunggal namanya Prabowo Subianto," ujar Muzani diikuti oleh ketukan palu.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kemudian membacakan surat keputusan terkait pengusungan Prabowo jadi capres usungan Gerindra di Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prabowo subianto gerindra Pilpres 2024
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top