Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Dewi Novita, Camat yang Dicopot Jabatannya karena Konten Citayam Fashion Week

Berikut profil Dewi Novita, Camat Payakumbuh Timur yang dicopot dari jabatannya karena konten Citayam Fashion Week.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Agustus 2022  |  18:38 WIB
Profil Dewi Novita, Camat yang Dicopot Jabatannya karena Konten Citayam Fashion Week
Dewi Novita, Camat Payakumbuh Timur yang dicopot dari jabatannya karena konten Citayam Fashion Week - Facebook Dewi Novita
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Camat di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, dicopot dari jabatannya setelah mengunggah konten catwalk ala Citayam Fashion Week.

Kontennya tersebut lantas viral di media sosial hingga mendapat komentar dari MUI Payakumbuh dan berakhir pemecatan dirinya.

Melalui akun TikTok @dewi.centong, camat tersebut bercerita awal mula dirinya diberhentikan dari jabatannya karena membuat konten Citayam Fashion Week.

"Aku seorang camat di kota Payakumbuh Sumatera Barat pernah ikutan membuat video viral ala2 Citayam Fashion Week dengan nama Payakumbuh Fashion Week maksud hati hanya sebagai konten2 biasa aja, tanpa ada maksud melanggar norma2 agama atau adat istiadat Minang Kabau kemudian di komenlah oleh salah satu lembaga MUI Kota Payakumbuh" tulisnya sebagai keterangan video.

Terlihat dari akun TikTok miliknya, Dewi memang aktif membuat konten tentang kesehariannya. Ia pun memiliki lebih dari lima ribu followers dan lebih dari 22 ribu likes.

Profil

Dewi Novita merupakan lulusan dari Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan Negeri angkatan IX. Selepas lulus menempuh pendidikan, Dewi Novita diterima sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk jabatan Kepala Seksi Pembangunan di Kelurahan Nnuang Daya Bangun.

Ibu dua anak ini juga sempat menjadi Aparatur Sipil Negara di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Ketenagakerjaan sebagai Kepala Bidang, Dinas Arsip sebagai Sekretaris, Kepala Bagian Umum Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Payakumbuh.

Namun sebelum menjabat sebagai Camat Payakumbuh, Dewi Novita adalah seorang Camat Lamposi Tigo Nagori, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Status terakhir Dewi Novita yakni menjabat sebagai Camat Payakumbuh Timur. Ia pun pernah terpilih sebagai Camat terbaik se-Kota Payakumbuh.

Pada Agustus 2022 ini, Dewi Novita seharusnya menjadi perwakilan Payakumbuh untuk seleksi kompetensi di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Namun hal tersebut harus pupus setelah dirinya dicopot dari jabatannya karena konten TikTok miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

camat sumatera barat profil

Sumber : Tempo

Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top