Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksin Booster Syarat Ikut Upacara HUT Kemerdekaan di Istana

Vaksin booster jadi syarat wajib bagi masyarakat yang akan mengikuti perayaan upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 01 Agustus 2022  |  14:15 WIB
Vaksin Booster Syarat Ikut Upacara HUT Kemerdekaan di Istana
Logo resmi perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia - Setneg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana menekankan bahwa vaksinasi dosis ketiga atau booster menjadi salah satu syarat wajib bagi masyarakat yang akan mengikuti perayaan upacara ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Kepresidenan pada 17 Agustus 2022. 

“Kami menerapkan treatment kesehatan yang sangat ketat, salah satunya adalah masyarakat harus telah divaksin dosis ketiga atau booster,” tutur Yusuf dalam Konferensi Pers Bulan Kemerdekaan 2022, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin (1/8/2022). 

Berkaca pada tingginya penyebaran kasus Covid-19 selama beberapa waktu ke belakang, Yusuf juga mengimbau masyarakat untuk dapat menunjukkan hasil negatif tes antigen ketika hendak memasuki wilayah Istana Kepresidenan. 

Sebelum memasuki area Istana, masyarakat diminta untuk melakukan scan pada barcode yang telah disiapkan di masing-masing pintu masuk Istana Kepresidenan. 

“Jadi kami ingin menjadi contoh kepada pihak eksternal bahwa kami di Istana menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat,” jelas Yusuf. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut bahwa pihaknya juga telah mengundang sejumlah pejabat pemerintahan untuk dapat hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya adalah para menteri kabinet, ketua lembaga pemerintahan, serta perwira tinggi TNI dan Polri.   

Upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia juga masih dapat disaksikan secara virtual bagi masyarakat yang belum berkesempatan untuk hadir secara langsung di Istana Kepresidenan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Booster HUT Kemerdekaan RI Covid-19
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top