Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Covid-19 Naik Lagi, Wisma Atlet Sudah Siap?

RSDC Wisma Atlet saat ini memiliki 251 tenaga kesehatan yang siap siaga (standby). Tenaga kesehatan ini terdiri dari dokter, dokter spesialis, perawat, dan tenaga medis lainnya.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 25 Juni 2022  |  17:05 WIB
Kasus Covid-19 Naik Lagi, Wisma Atlet Sudah Siap?
Sejumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 bermain bola basket di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Selasa (17/8/2021). - Antara\r\n\r\n

Bisnis.com, JAKARTA - Pasien Covid-19 mengalami peningkatan lagi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran. Lalu, seberapa siap RSDC Kemayoran menghadapi lonjakan pasien Covid-19?

Kepala Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran Mintoro Sumego menuturkan, RSDC Wisma Atlet saat ini memiliki 251 tenaga kesehatan yang siap siaga (standby). Tenaga kesehatan ini terdiri dari dokter, dokter spesialis, perawat, dan tenaga medis lainnya.

"Sementara itu, jumlah tenaga non-medis ada 78 orang, sehingga total relawan ada 329 orang relawan," ucap Mintoro di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Sabtu (25/6/2022).

Dia menjelaskan, selain merawat pasien, tenaga kesehatan ini juga dilibatkan dalam melakukan vaksinasi untuk booster selanjutnya.

Selain dari sisi tenaga kesehatan, Mintoro menjelaskan, RSDC Wisma Atlet Kemayoran juga rutin melakukan inventarisasi alat ksehatan bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan melakukan koordinasi inventarisasi alat kesehatan dengan Kementerian Kesehatan.

RSDC Wisma Atlet juga melakukan koordinasi dengan TNI untuk kebutuhan personil, agar bisa menunjang kegiatan pelayanan kesehatan di Wisma Atlet.

Dia juga menuturkan, RSDC telah menyiapkan sebanyak 3.801 tempat tidur untuk menampung pasien-pasien Covid-19. Sebanyak 3.801 tempat tidur ini terdapat di tower 5 dan tower 6.

Mintoro merinci, terdapat sebanyak 2.150 tempat tidur di tower 5 dan sebanyak 1.651 tempat tidur di tower 6.

Adapun, Mintoro mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan jika berada di kerumunan, menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak. Mintoro juga berpesan ke masyarakat untuk melaksanakan olahraga yang teratur dan terukur, makan sesuai kebutuhan, dan tidak lupa berbahagia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

WISMA ATLET Covid-19 pasien sembuh COVID-19 Protokol Pencegahan Covid-19 Satgas Covid-19
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top