Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasien Covid-19 Wisma Atlet Naik, Ada Pasien Varian BA4 & BA5?

Dari 109 pasien tersebut, terdapat 90 pasien dengan gejala simptomatis, 8 pasien dengan gejala komorbid, dan 11 orang adalah pasien dengan gejala asimptomatis.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 25 Juni 2022  |  16:49 WIB
Pasien Covid-19 Wisma Atlet Naik, Ada Pasien Varian BA4 & BA5?
Foto udara suasana Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Jumat (14/1/2022). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah pasien di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayorang kembali mengalami peningkatan seiring adanya sub varian Omicron BA4 & BA5. Lalu, apakah terdapat pasien dengan varian baru ini yang dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran?

Kepala Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran Mintoro Sumego mengatakan, untuk pasien yang dirawat di Wisma Atlet, pihaknya melakukan pemeriksaan seperti genom sequences yang dikirim ke Litbang Kesehatan Kementerian Kesehatan.

"Yang memeriksa itu Litbangkes Kementerian Kesehatan, salah satunya untuk menentukan subvarian Omicron BA4 dan BA5," tutur Sumantoro, di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Sabtu (25/6/2022).

Sampai saat ini, lanjutnya, pihaknya belum mendapatkan konfirmasi dari Kementerian Kesehatan jika ada pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet yang terpapar sub varian baru Omicron.

"Mudahan tidak ada. Tapi kalau kami lihat gejala pasien yang dirawat di sini gejala ringan," ucapnya.

Dia melanjutkan, RSDC Wisma Atlet akan merawat pasien Covid-19 sesuai gejala klinisnya. Biasanya, jika terdapat pasien yang terpapar dengan varian baru, RSDC Wisma Atlet akan memisahkan atau mengisolasi pasien tersebut dengan pasien lainnya.

Adapun hingga hari ini, Sabtu (25/6/2022), jumlah pasien di RSDC Wisma Atlet Kemayoran bertambah menjadi 109 orang.

Dari 109 pasien tersebut, terdapat 90 pasien dengan gejala simptomatis, 8 pasien dengan gejala komorbid, dan 11 orang adalah pasien dengan gejala asimptomatis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top