Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Jepang, Belum Ada Korban Jiwa

Tidak ada korban jiwa, dan fasilitas penting masih beroperasi optimal setelah kejadian gempa yang mengguncang Pefektur Ishikawa, Jepang.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 19 Juni 2022  |  22:01 WIB
Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Jepang, Belum Ada Korban Jiwa
Bendera Jepang - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,2 sempat menggunjang kawasan pantai barat di Perfektur Ishikawa, Jepang, Minggu (19/6/2022) sore waktu setempat.

Laporan terkini Bloomberg hingga malam waktu setempat menyebutkan bahwa tidak ada korban dari peristiwa yang terjadi pukul 15/08 tersebut.

Dalam laporannya, pemerintah Jepang memperkirakan gempa terjadi pada kedalaman 6 mil atau sekitar 10 kilometer dari permukaan laut. Dalam skala intensitas, diperkirakan gempa ini tergolong cukup kuat untuk menutup pintu dan menjatuhkan perabot.

Secara pengukuran, gempa tersebut memang berpotensi tsunami. Namun, sejauh ini, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengatakan bahwa saat ini pemerintah masih melakukan pengumpulan informasi. 

Dari pemantauan yang sudah dilakukan, Juru Bicara Pemerintah Hirokazu Matsuno juga berkata kalau seluruh fasilitas penting masih beroperasi. Termasuk pembangkit listrik tenaga nuklir Shika yang dioperasikan Electric Power Co. Lokasi pembangkit ini berjarak sekitar 45 kilometer ke arah barat daya dari pusat gempa.

Tidak ada pemadaman listrik akibat gempa di daerah yang dicakup oleh Hokuriku Electric, Kansai Electric Power Co., Tohoku Electric Power Co. dan Electric Power Development Co., demikian menurut Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri. 

Kerusakan kilang minyak juga belum dilaporkan terjadi.

Kereta berkecepatan tinggi yang menghubungkan Tokyo ke Kanazawa di wilayah Hokuriku beroperasi secara normal setelah gempa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang gempa internasional bencana alam
Editor : Herdanang Ahmad Fauzan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top