Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadi Bacapres NasDem: Anies Merasa Terhormat, Ganjar Tunggu Instruksi Megawati

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo merespons keputusan NasDem yang akan mengusung salah satu dari mereka untuk maju di Pilpres 2024.
Szalma Fatimarahma dan Pernita Hestin Untari
Szalma Fatimarahma dan Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 19 Juni 2022  |  12:57 WIB
Presiden Jokowi didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau Sirkuit Formula E, Senin (25/4/2022), di Ancol / BPMI Setpres - Laily Rachev.
Presiden Jokowi didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau Sirkuit Formula E, Senin (25/4/2022), di Ancol / BPMI Setpres - Laily Rachev.

Bisnis.com, JAKARTA —Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mengumumkan tiga kandidat calon presiden (capres) pada hari terakhir pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem, Jumat (17/6/2022).

Pengumuman kandidat dibacakan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Ketiga capres NasDem itu antara lain Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo.

"Saya membuka rekomendasi yang ditujukan kepada saya. Memutuskan menetapkan rekomendasi nama capres kepada Anies Baswedan, Muhammad Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo," kata Surya Paloh.

Surya Paloh menuturkan bahwa ketiga nama tersebut tidak memiliki kekurangan satu sama lain. "Soal 1,2,3 itu hanya urutan, tapi kualifikasinya sama," imbuhnya.

Adapun sejak penjaringan, nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo mendominasi daftar rekomendasi calon presiden (capres) yang diusulkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (NasDem). Bagaimana respons mereka?

Anies Merasa Terhormat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan respons atas rekomendasi yang diberikan Partai Nasdem untuk menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024. 

Anies mengaku merasa terhormat dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan seluruh jajarannya. 

"Ini sebuah kehormatan, jadi saya ingin menyampaikan terimakasih atas apresiasi dan respect kepada DWP NasDem yang mengusulkan dan juga DPP Partai Nasdem kami sampaikan rasa hormat apresiasi dan respect kepada Ketua Umum Pak Surya Paloh dan seluruh jajaran," kata Anies di Jakarta baru-baru ini.

Dia mengatakan bahwa apa yang dilakukan Partai NasDem merupakan terobosan baru. Terlebih memberikan ruang kepada pemimpin wilayah untuk ikut menentukan dan mengusulkan Capres di Pemilu 2024.

"Ini adalah sebuah kebaruan yang sangat diapresiasi," imbuhnya.

1 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

capres nasdem surya paloh
Editor : Edi Suwiknyo

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top