Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bisa Berenang dan Diving, Putra Ridwan Kamil Didoakan Selamat

Pihak keluarga meminta agar warga Jawa Barat mendoakan agar Eril bisa segera ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 27 Mei 2022  |  13:52 WIB
Bisa Berenang dan Diving, Putra Ridwan Kamil Didoakan Selamat
Emmeril Khan Mumtadz bersama Ridwan Kamil - Instagram

Bisnis.com, BANDUNG - Pihak keluarga Ridwan Kamil berharap Emmeril Khan Mumtadz selamat usai hanyut di Sungai Aere, Bern, Swiss.

Paman Eril--sapaan akrab Emmeril, Elpi Nazmuzaman mengatakan pihak keluarga langsung mengkonfirmasi kebenaran Eril hilang pada keluarga di Swiss hingga ke Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang tengah berada di Inggris.

"Keluarga menerima informasi jam 5 sore, kami cek juga ke ajudan gubernur dan pak gubernur kurang lebih (informasi yang diterima) sama," katanya di Gedung Sate, Bandung, Jumat (27/5/2022).

Menurutnya berdasarkan informasi yang ia peroleh Eril dihempas arus deras sungai Aere. Pencarian hanya bisa dilakukan saat matahari masih terang sebelum akhirnya dihentikan. "Saat ini belum ada informasi ditemukan," katanya.

Sungai Aere sendiri menurutnya merupakan sungai yang biasa dipakai berenang oleh warga maupun wisatawan. "Bukan sungai yang sepi di mana tiba-tiba loncat," katanya.

Meski sepi dan biasa menjadi spot berenang, Elpi menilai karakter sungai tersebut butuh pemahaman dan pengalaman. "Pun Eril seorang perenang dan sering diving juga," katanya.

Eril sendiri berada di Swiss guna mencari sekolah dan beasiswa usai merampungkan studi S1-nya di Institut Teknologi Bangsa (ITB).

Pihak keluarga meminta agar warga Jawa Barat mendoakan agar Eril bisa segera ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat. “Tidak ada harapan yang bisa kami gantungkan kecuali pada Allah SWT,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top