Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dirut RSPI Mohammad Syahril Jadi Juru Bicara Baru Kementerian Kesehatan

Kemenkes resmi menunjuk dr. Mohammad Syahril sebagai jubir baru menggantikan Siti Nadia Tarmizi.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 19 Mei 2022  |  12:00 WIB
Dirut RSPI Mohammad Syahril Jadi Juru Bicara Baru Kementerian Kesehatan
dr. Mohammad Syahril - kemkes.go.id

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) resmi menunjuk dr. Mohammad Syahril sebagai Juru Bicara Kemenkes, menggantikan dr. Siti Nadia Tarmizi.

Dia disahkan melalui Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/1053/2022 tentang Juru Bicara Kementerian Kesehatan.

Sebagai Jubir Kemenkes, Syahril bertugas mendampingi pejabat yang berwenang dalam memberikan informasi di lingkungan Kementerian Kesehatan pada saat wawancara atau jumpa pers terkait program bidang kesehatan. Selain itu, dia juga melaksanaan fungsi lain yang relevan dengan upaya membangun sinergi komunikasi terkait program bidang kesehatan.

“Saya saat ini ditugasi tambahan sebagai Jubir. Mudah-mudahan dengan doa dan kebersamaan kita dapat mengambil amanah ini dengan baik,” ujar Syahril dari siaran pers Kemenkes, Kamis (19/5/2022).

Sekadar informasi, Syahril merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS). Saat ini Dia juga mengemban tugas sebagai Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso sejak 2020.

Di bawah kepimpinannya, RSPI Sulianto Saroso berhasil meraih PERSI 2020 karena dinilai berhasil dalam menangani penyakit Covid-19 dan Tuberkulosis.

Sejumlah penghargaan lainnya juga telah diterimanya adalah Dokter Teladan Nasional 1994, Penghargaan Abdi Satya Bhakti dari Presiden pada 1997, dan Certificate of Appreciation as Panelist dari Markplus INC 2016.

Kemana dr. Nadia?

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin telah mengeluarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/1133/2022 tentang Juru Bicara Kementerian Kesehatan pada Penyelenggaraan Rangkaian Pertemuan Bidang Kesehatan dalam Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022.

Melalui surat keputusan itu, Nadia resmi diangkat menjadi Juru Bicara G20. Dia bertugas menyampaikan informasi terkait penyelenggaraan rangkaian pertemuan bidang kesehatan dalam Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022 dan melakukan komunikasi publik terkait penyelenggaraan rangkaian pertemuan bidang kesehatan di dalamnya.

Selain itu, Nadia juga bertugas mendampingi pejabat yang berwenang dalam memberikan informasi penyelenggaraan rangkaian pertemuan bidang kesehatan dalam Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022 pada saat wawancara atau jumpa pers dan melaksanaan fungsi lain yang relevan.

Kepada awak media, Nadia menyampaikan terima kasih setelah hampir 1,5 tahun bersama-sama mengedukasi masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19.

''Prinsipnya kita adalah mengedukasi dan semakin meliterasi masyarakat terutama pada saat pandemi,'' katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

g20 kemenkes menkes Covid-19 Satgas Covid-19
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top