Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sempat Pulang ke Rumah, Buya Syafii Kembali Jalani Perawatan

Mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Buya Syafii Maarif kembali masuk rumah sakit.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Mei 2022  |  18:53 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu (kiri) menjawab pertanyaan wartawan seusai bersilaturahmi di kediaman mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii (kedua kanan), di Nogotirto, Gamping, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (11/6/2019). - ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu (kiri) menjawab pertanyaan wartawan seusai bersilaturahmi di kediaman mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii (kedua kanan), di Nogotirto, Gamping, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (11/6/2019). - ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Bisnis.com, JAKARTA — Cendekiawan muslim yang juga mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Buya Syafii Maarif dilaporkan kembali masuk ke rumah sakit setelah sempat pulang ke rumah.

Dilansir dari Harianjogja.com Senin (16/5/2022), Buya kembali menjalani perawatan di rumah sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman.

Kabar tersebut sampai ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar yang sedang berada di Yogyakarta menyempatkan diri membesuk salah satu tokoh bangsa itu di sela kegiatannya.

Ganjar datang ke rumah sakit PKU Muhammadiyah sekitar pukul 12.30 WIB. Ganjar tidak bisa langsung masuk ke ruangan, karena harus izin ke petugas rumah sakit. Setelah beberapa menit menunggu, Ganjar kemudian diizinkan masuk ke bangsal tempat Buya Syafii Maarif dirawat.

Tak lama Ganjar membesuk Buya Syafii Maarif. Kurang dari 20 menit, Ganjar sudah keluar dari ruangan tempat Buya dirawat. Saat ditanya kondisi Buya Syafii, Ganjar mengatakan kondisinya stabil dan baik.

"Buya saat saya datang malah langsung disambut. Wah pak gubernur, terimakasih sudah hadir, begitu. Padahal saya baru masuk, belum menyapa beliau sudah semangat sekali," kata Ganjar.

Buya Syafii lanjut Ganjar juga bercerita banyak hal dalam pertemuan itu. Dia mengatakan ke Ganjar, jika kondisinya memang harus istirahat.

"Beliau bilang kondisinya harus istirahat. Tapi tadi beliau ceritanya lancar sekali, bicaranya sangat lancar dan cerita banyak. Ya meski dibantu oksigen, tapi ceritanya masih sangat detil," ucapnya menjelaskan kondisi Buya Syafii.

Bahkan, Buya Syafii lanjut Ganjar masih ingat betul detil-detil perawatan yang dilakukan. Mulai kapan dokter datang, perlakuannya seperti apa hingga ukuran oksigen yang harus ia gunakan berapa. Buya Syafii hafal betul terkait hal itu.

"Beliau semangatnya luar biasa dahsyat. Tadi cerita banyak sekali dan beliau terlihat seperti biasa, masih sehat," ucapnya.

Ganjar mendoakan agar Buya Syafii Maarif segera sembuh. Tim dokter yang menangani sudah terbentuk dan akan melakukan yang terbaik.

"Mudah-mudahan selama perawatan bisa lancar sampai apa yang menjadi rekomendasi dari dokter. Dan mari doakan mudah-mudahan besok lancar semua yang akan dilakukan tim medisnya. Mari kita berdoa Buya sehat dan tetap semangat, karena banyak yang kita ingin dengarkan dari petuah-petuah beliau untuk bangsa dan negara ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ganjar pranowo yogyakarta muslim muhammadiyah diy

Sumber : Harian Jogja

Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top