Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rakernas APPSI Tahun 2022: Bahas Kebijakan ASN Hingga Pengelolaan ESDM

Rakernas APPSI Tahun 2022 membahas beberapa isu utama diantaranya terkait kebijakan ASN, pemekaran daerah, dan pengelolaan energi dan sumber daya mineral
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 09 Mei 2022  |  21:55 WIB
Ketum APPSI Anies Baswedan (tengah) mendampingi Wapres Ma'ruf Amin membuka Rakernas APPSI Tahun 2022 di Bali, Senin (9/5/2022)  -  Setwapres
Ketum APPSI Anies Baswedan (tengah) mendampingi Wapres Ma'ruf Amin membuka Rakernas APPSI Tahun 2022 di Bali, Senin (9/5/2022) - Setwapres

Bisnis.com, BALI - Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (Rakernas APPSI) Tahun 2022 di Bali akan membahas beberapa isu utama yang menjadi permasalahan di lapangan 

Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Anies Baswedan mengatakan bahwa pada prinsipnya Rakernas yang diselenggarakan pada 9-10 Mei 2022 di Bali ini adalah kegiatan untuk menyusun program tahun 2022. 

"Dalam pertemuan ini akan dibahas beberapa hal utama. Pertama terkait kebijakan ASN (aparatur sipil negara), kemudian juga akan dibahas pemekaran daerah, kemudian akan dibahas beberapa hal terkait pengelolaan energi dan sumber daya mineral," katanya di Bali, Senin (9/5/2022).

Terkait, pengelolaan energi dan sumber daya mineral, Gubernur DKI Jakarta ini menilai dalam 2 tahun terakhir terjadi perubahan regulasi dan para kepala daerah meminta untuk dilakukan pembahasan secara khusus sebagai upaya sinkronisasi antara tujuan kebijakan dan fakta di lapangan.

"Intinya rakernas ini akan mengumpulkan problem-problem di setiap provinsi dan menjadikan itu sebagai rekomendasi dan disampaikan kepada pemerintah pusat," imbuhnya.

Lebih lanjut, secara khusus APPSI menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Wakil Presiden RI (Wapres) Ma'ruf Amin yang hadir mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membuka Rakernas APPSI Tahun 2022. 

"Kami berterima kasih karena Bapak Wapres secara khusus datang hanya untuk membuka dan kembali lagi. Yang kita tahu Beliau bisa saja membuka (Rakernas) lewat daring tetapi Beliau memilih untuk hadir langsung," ungkapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

esdm Anies Baswedan kepala daerah appsi ASN
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top