Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Banjir Dukungan Kader NasDem, Diusulkan ke Surya Paloh?

Anies menjadi kandidat kuat untuk masuk dalam 3 kandidat calon presiden yang diusulkan kepada Ketua Umum NasDem Surya Paloh.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 05 Mei 2022  |  14:14 WIB
Anies Banjir Dukungan Kader NasDem, Diusulkan ke Surya Paloh?
Tangkapan layar - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampil di acara komedi Lapor, Pak! yang tayang di Tran7, Selasa (9/11/2021). JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pengurus Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan menyerahkan tiga nama calon presiden yang diusulkan kepada ketua umum partai Surya Paloh untuk hajatan Pilpres 2024. Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun diprediksi kuat akan masuk di dalamnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi mengamininya. Kata Taufiqulhadi, partainya cukup senang melihat perkembangan rencana mengusung Anies di kalangan internal kepengurusan.

Menurut Taufiqulhadi, Anies banjir dukungan.

“Setelah Aceh, kini Banten, DKI, Jawa Barat, dan waktu dekat Kalimantan akan sepakat membawa nama Anies ke rakernas [rapat kerja nasional] NasDem Juni menadatang di Jakarta,” katanya melalui pesan instan kepada wartawan, Kamis (5/5/2022).

Bila tidak ada aral melintang, NasDem akan melakukan rakernas pada pertengahan Juni 2022 di Jakarta. Taufiq menjelaskan bahwa salah satu agendanya akan memutuskan tiga nama untuk diserahkan kepada Surya Paloh.

Ketiga nama itu pula yang nantinya akan dipertimbangkan oleh Surya Paloh. Dimungkinkan pertimbangan menghasilkan satu nama saja, atau memasangkan dua dari tiga kandidat usulan menjadi satu paket.

“Semua kami serahkan kepada Ketum NasDem Surya Paloh nanti. Namun, sejauh ini dapat saya sampaikan nama yang bergaung sangat luas di NasDem adalah Anies Baswedan,” imbuh Taufiqulhadi.

Surya Paloh sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan beberapa partai politik. Dia juga silaturahmi dengan tokoh-tokoh potensial untuk mencari dan mendiskusikan kandidat-kandidat petarung di gelaran Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasdem calon presiden Anies Baswedan Pilpres 2024
Editor : Herdanang Ahmad Fauzan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top