Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fosil Berusia 66 Juta Tahun Ditemukan di Area Mal Bangkok

Fossil makluk laut berusia 66 juta tahun ditemukan tertanam di jalan setapak di luar pusat perbelanjaan atau Mall Bangkok, Thailand.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 04 Mei 2022  |  05:44 WIB
Fosil moluska yang ditemukan di sebuah mal di Bangkok  -  Citizen
Fosil moluska yang ditemukan di sebuah mal di Bangkok - Citizen

Bisnis.com, JAKARTA - Fossil mahluk laut berusia 66 juta tahun ditemukan tertanam di jalan setapak di luar pusat perbelanjaan atau Mall Bangkok, Thailand.

Dilansir dari Channel News Asia, para ahli paleontologi mengatakan lebih dari 70 cangkang yang tertanam di jalan setapak di luar pusat perbelanjaan Bangkok telah ditemukan sebagai fosil makhluk laut yang hidup lebih dari 66 juta tahun yang lalu.

Seorang pengunjung pertama kali melihat fosil berbentuk siput, berukuran hingga 12cm, tersebar di sepanjang 400 meter trotoar di dekat pusat perbelanjaan Siam Square di distrik wisata utama.

Ahli paleontologi dari Kementerian Sumber Daya Alam dan Lingkungan menyelidiki dan menemukan 77 fosil amon. Amon adalah makhluk laut yang diyakini telah punah 66 juta tahun lalu, kata Preecha Saithong, Direktur Divisi Perlindungan Fosil di kementerian tersebut.

"Amon itu asli," katanya, seraya menambahkan bahwa fosil-fosil itu berbeda dari yang biasanya ditemukan di Thailand.

Media lokal melaporkan bahwa jalan setapak itu diperbaiki dua tahun lalu dan cangkangnya mungkin telah dimasukkan ke dalam beton sebagai hiasan oleh sub-kontraktor.

Sebagai informasi, Fosil moluska penghuni laut ini hidup selama periode Jurassic dan Cretaceous. Fossil ini juga biasanya dijual sebagai souvenir di beberapa tujuan wisata populer termasuk Madagaskar dan Maroko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

thailand bangkok fosil
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top