Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pantau Mudik Lebaran, Mahfud MD Minta Masyarakat Tertib

Menkopolhukam Mahfud MD menyebut dari hasil pemantauan, mudik berjalan lancar di KM29.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 29 April 2022  |  20:39 WIB
Pantau Mudik Lebaran, Mahfud MD Minta Masyarakat Tertib
Sejumlah kendaraan memadati ruas jalan tol Jakarta-Cikampek kilometer 47 dan Jalan Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) di Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022). Polri menggeser pintu masuk arus lalu lintas satu arah (one way) dari KM 47 Tol Jakarta-Cikampek ke Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) menuju arah timur yang semula dari mulai ruas Tol Jakarta-Cikampek kilometer 47 kini digeser ke Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama menuju Tol Kalikangkung kilometer 414 pada H-3 Lebaran 2022. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bersama Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, meninjau jalan tol Jakarta - Cikampek, di KM 29.

Mahfud  menyebut dari hasil pemantauan, mudik berjalan lancar di km 29. Dia pun mengimbau masyarakat untuk tetap taat peraturan agar dapat merasakan mudik nyaman.

"Di KM 29 saya saksikan berjalan dan terencana dengan baik, kerjasama antara petugas dengan masyarakat pemudik juga sangat baik. Masyarakat yang mudik harus sadar menjaga ketertiban bersama, membantu petugas lapangan sehingga perjalanan mudik dapat dirasa nyaman," kata Mahfud, dikutip dari laman resmi Divhumas Polri, Jumat (29/4/2022).

Selain itu, Menko Polhukam berharap, masyarakat dapat mengerti akan peraturan yang diberlakukan selama mudik berlangsung. Salah satunya penerapan ganjil genap maupun one way.

"Saya berharap masyarakat mengerti, bahwa kita pemerintah sudah menyiapkan dengan sebaik-baiknya, ini semua demi kebaikan masyarakat agar nyaman di hari raya," kata Mahfud.

Mahfud juga mengimbau kepada petugas di lapangan dan masyarakat untuk sama-sama bersabar apabila terjadi hal-hal yang menganggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahfud md tol cikampek Mudik Lebaran tol jakarta-cikampek
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top