Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sambut Mudik Lebaran 2022, Danone Indonesia Gelar Sentra Vaksinasi Booster

Sentra vaksinasi tersebut untuk melayani booster dan vaksinasi anak usia 6-12 tahun lebih yang diikuti lebih dari 2000 masyarakat umum dan anak-anak di Masjid Karang Haur, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. 
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 27 April 2022  |  10:55 WIB
 Sentra Vaksin Generasi Maju, untuk mendukung kelancaran mudik Lebaran 2022.
Sentra Vaksin Generasi Maju, untuk mendukung kelancaran mudik Lebaran 2022.

Bisnis.com, JAKARTA - Sehubungan dengan adanya persyaratan vaksin booster dalam mudik Lebaran 2022 yang telah dikeluarkan pemerintah, Danone Indonesia bersama program ‘Satu Juta Vaksin Jawa Barat’ yang diinisiasi BPBD Jabar dan Hipmi, menggelar Sentra Vaksin Generasi Maju, untuk mendukung kelancaran mudik Lebaran 2022.

Sentra vaksinasi tersebut untuk melayani booster dan vaksinasi anak usia 6-12 tahun lebih yang diikuti lebih dari 2000 masyarakat umum dan anak-anak di Masjid Karang Haur, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. 

Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, jumlah penduduk di Kabupaten Bekasi mengalami peningkatan dalam beberapa periode terakhir yang mana hal ini juga disebabkan akibat meningkatnya jumlah pendatang di wilayah tersebut.

Oleh sebab itu kemungkinan mobilitas masyarakat yang lebih tinggi dapat terjadi pada saat periode libur lebaran kali ini. Sedangkan, data Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat menyatakan bahwa vaksinasi dosis penguat atau booster di daerah tersebut mencapai angka 25 persen dari total sasaran sebanyak 2.417.794 jiwa.

Arif Mujahidin, Corporate Communications Director Danone Indonesia menyampaikan bahwa lonjakan kasus Covid-19 dalam periode lebaran beberapa tahun terakhir dan sejalan dengan pelonggaran aturan mudik, memicu kepedulian Danone untuk turut serta dalam menghadirkan program vaksinasi bagi masyarakat.

“Inisiatif ini kami hadirkan agar kekebalan tubuh bagi anak dan juga masyarakat dapat terjaga menjelang libur lebaran tahun ini. Hadirnya sentra vaksinasi Generasi Maju diharapkan dapat mempercepat dan meningkatkan angka vaksinasi dosis kedua dan ketiga (booster) bagi seluruh masyarakat dan juga vaksinasi bagi anak usia 6-12 tahun di sekitar Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi,” ujarnya seperti dikutip, Rabu (27/04).

Selama pandemi, Danone Indonesia telah mendukung akselerasi vaksinasi dengan mendukung di lebih dari 152 sentra vaksinasi di 28 kota di Indonesia.

Surya Batara Kartika, Ketua HIPMI Jawa Barat menambahkan, HIPMI Jabar berkomitmen penuh dalam akselerasi penyerapan vaksin di Jawa Barat bersama dunia usaha dalam rangka mendukung Pemprov Jabar dan percepatan pemulihan ekonomi.

“Program Sentra Vaksinasi Generasi Maju ini menjadi sangat relevan ditengah kemungkinan meningkatnya mobilitas masyarakat dan peluang akan meningkatnya roda ekonomi di tengah situasi libur lebaran,” ujarnya.

Fauzan Kemal Akbar, Ketua Pelaksana Program Satu Juta Vaksin Jawa Barat menjelaskan bahwa Program Satu Juta Vaksin telah dijalankan sejak 2021 dan aktif bekerja sama dengan berbagai pihak  dalam memberikan vaksin gratis kepada masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada Danone Indonesia yang bersedia bergabung dan membantu masyarakat. Kami juga menggandeng RT dan RW setempat dalam memobilisasi masyarakat sehingga target 2000 orang tervaksin dapat tercapai,” ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran Vaksin Booster
Editor : Puput Ady Sukarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top