Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadi Cawapres Dengan Elektabilitas Tertinggi, Begini Tanggapan Sandiaga Uno

Sandiaga Uno mengaku akan tetap fokus pada tugasnya sebagai Menparekraf meskipun disebut sebagai cawapres dengan elektabilitas tertinggi berdasarkan hasil survei Populi Center
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 26 April 2022  |  15:41 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.  - Bisnis.com/Janlika
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. - Bisnis.com/Janlika

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno merespons hasil survei Lembaga penelitian kebijakan dan opini publik Populi Center yang menyebut dirinya sebagai sosok calon wakil presiden (cawapres) dengan elektabilitas tertinggi.

“Tentunya, proses politik tetap akan berjalan dan saya hormati hal tersebut, tetapi saat ini fokus saya pada pekerjaan yang ada di depan saya sekarang,” ujarnya saat ditemui Bisnis di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (26/4/2022).

Oleh karenanya, Sandi mengatakan bahwa fokusnya saat ini adalah menyelesaikan beragam pekerjaan rumah yang dimandatkan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Fokus saya adalah kebangkitan ekonomi, menjalankan tugas untuk pemulihan sektor pariwisata, membuka lapangan kerja baru, dan ini merupakan arahan tegas dari Presiden sampai akhir 2023 agar transisi menuju endemi bisa menjadi bagian daripada tatanan ekonomi baru,” tuturnya.

Sebagai informasi, lembaga penelitian kebijakan dan opini publik Populi Center mencatatkan hasil survei terkini yang menunjukkan Menparekraf Sandiaga Uno menjadi sosok calon wakil presiden dengan elektabilitas tertinggi.

Peneliti yang juga Deputi Direktur Eksekutif Populi Center, Rafif Pamenang Imawan mengatakan, Sandiaga menempati urutan teratas dengan elektabilitas cawapres 16,6 persen.

Kemudian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di urutan kedua dengan 8,6 persen, disusul Menteri BUMN Erick Thohir dengan raihan 5,8 persen.

"Sandiaga Salahudin Uno sosok yang sudah berkontestasi di 2019 dan citranya sebagai wapres sudah terbentuk,” katanya, dikutip melalui akun Youtube Populi Center Channel, Minggu (24/4/2022).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pariwisata survei kemenparekraf sandiaga uno elektabilitas Debat Cawapres
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top