Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UPDATE Situasi Militer Perang Rusia Vs Ukraina Hari Ke-58: Rusia Setop Serangan Ke Donbas

Berikut update situasi militer Perang Rusia vs Ukraina pada hari ke-58. Tentara Rusia mulai setop serangan ke kota Donbas.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 22 April 2022  |  14:23 WIB
UPDATE Situasi Militer Perang Rusia Vs Ukraina Hari Ke-58: Rusia Setop Serangan Ke Donbas
Anggota pasukan pro-Rusia berjalan melewati sebuah bangunan yang rusak akibat konflik Ukraina-Rusia di kota pelabuhan selatan Mariupol, Ukraina, Kamis (7/4/2022). REUTERS - Alexander Ermochenko

Bisnis.com, JAKARTA - Perang Rusia ke Ukraina per hari ini sudah memasuki hari ke-58. Pada hari ini, pasukan Rusia mulai menghentikan serangan mereka ke beberapa daerah di Donbas dan berfokus untuk menembaki pasukan Ukraina yang berada di garis pertahanan kota Donbas.

Meskipun terus menembaki dan menyerang pasukan Ukraina yang berada di garis peerbatasan, tentara Rusia tidak berhasil masuk lebih dalam kedaerah tersebut dan masih tertahan sampai hari ini di tempat tersebut.

Selain kejadian tersebut, ada beberapa situasi terbaru yang terjadi di wilayah Ukraina. Dilansir dari Militaryland, Jumat (22/4/22) berikut situasi militer di wilayah Ukraina.

UPDATE Situasi Militer Perang Rusia Vs Ukraina Hari Ke-58

Garis Depan Sloboda

• Daerah Kharkiv

Setelah pada hari lalu serangan Rusia masih berfokus kepada kota Izium. Pada hari ini situasi di Kharkiv tidak berubah dari hari lalu, dan situasi tetap sama di beberapa daerah Kharkiv

• Daerah Zarichne

Di Zarichne, situasi di daerah ini belum menemui titik terang apakah sudah dapat dikuasai oleh Rusia atau masih berhasil dipertahankan oleh tentara Ukraina. Namun, titik terpanas di Zarichne terjadi di daerah Popasna, di mana pasukan Rusia perlahan-lahan maju ke barat.

Garis Depan Pryazovia

• Daerah Donetsk

Setelah pada hari lalu penembakan terjadi di daerah Avdiivka. Pada hari ini situasi tetap sama dengan Avdiivka masih menjadi pusat serangan tentara Rusia di derah Dontesk. Akan tetapi, sedari dua hari yang lalu serangan dilancarkan ke Avdiivka, belum ada kemajuan signifikan yang terjadi dilapangan.

• Daerah Zaporizhzhia

Di Zaporizhzhia, pasukan Rusia terus fokus pada daerah antara Huliaipole dan Velyka Novosilka. Mereka dilaporkan maju lebih dekat ke Temyrivka, tetapi kami harus menunggu detail lebih lanjut.

Garis Depan Selatan

• Daerah Mykolaiv

Tidak ada perubahan di kota Mykolaiv, situasi tetap sama dengan hari kemarin. Namun, asukan Rusia masih menembaki Mykolaiv dengan roket GRAD

• Daerah Kherson

Tidak ada perubahan di kota Kherson, situasi tetap sama dengan hari kemarin.

• Daerah Dnipropetrovsk

Tidak ada perubahan di kota Dnipropetrovsk, situasi tetap sama dengan hari kemarin.

Mariupol

Berdasarkan laporan yang tersedia, Rusia mengklaim kendali penuh atas wilayah Mariupol hari ini. Tetapi anggapan itu dianggap keliru, karena pasukan Ukraina tetap terkepung di Azovstal.

Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan untuk menghentikan operasi penangkapan pabrik untuk menyelamatkan nyawa tentara Rusia. Unit Rusia pertama dilaporkan mulai menarik diri dari Mariupol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia Ukraina Perang Rusia Ukraina
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top